Berita > Artikel

Jojo Kalah, Apa Kata Mereka? (Bagian 2)

Rabu, 12 September 2018 17:05:53
445 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Menurut saya sih memang 10 tahun terakhir, susah buat pemain-pemain muda kita, untuk konsisten di usia 20 - 25 tahun. Terakhir hanya Kang Opik dan Mas Sony aja yang bisa konsisten di umur segitu. Tapi gara-gara dulu kena demam berdarah atau malaria (kalo gak salah, #cmiiw), jadi nurun permainan Kang Opik, dan karena sering cedera buat Mas Sony.

Dan generasi setelahnya Simon, Tommy Sugiarto (Hayom, Alamsyah, dan lainnya gak termasuk) mereka konsistennya pun pas umur 25an ke atas kalau gak salah. Apa ini side effect dari pelatihnya ya?

Tapi kalau lihat kualitas Ginting terutama, saya sih optimis kayak teman di forum diskusi Bulutangkis.com, kalau dia minimal bisalah 2 tahun ini masuk 5 besar. Secara dia permainannya lebih bagus ketimbang Simon maupun Tommy dari segi teknik di usia yang sama. Tinggal poles mental dan stamina saja sudah mantep tuh Ginting. Kalo buat Jojo, saya optimis dia bisa masuk ke jajaran elit. Tapi mungkin agak lebih lama lagi ketimbang Ginting.

Menurut saya sangat menyenangkan sekali menganalisis di sektor tunggal putra, karena persaingannya merata dan semua negara punya kans untuk punya pemain elite di sektor ini. (Khan007)

Berita Artikel Lainnya