Berita > Berita > Sirnas

Laga Tiga Game, Hanna ke Perempat Final

Rabu, 12 September 2018 18:23:53
658 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Tiket perempat final Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Premier Li Ning Jakarta Open 2018, berhasil diamankan oleh pebulutangkis tunggal dewasa putri wakil Mutiara Cardinal Bandung, Hanna Ramadini.

Pemilik gelar juara pada dua seri sebelumnya tahun ini, yaitu di Djarum Sirnas Premier Jawa Barat dan Djarum Sirnas Sulawesi Selatan itu, kali ini memastikan diri melangkah ke babak perempat final setelah siang tadi, Rabu (12/9) mampu menundukan lawannya asal Exist Jakarta, Bening Sri Rahayu, lewat pertarungan sengit selama tiga game dengan kemanangan 21-16, 15-21, dan 21-12.

“Di game pertama saya lebih mengatur dan menguasai pertandingan. Masuk game kedua, saya kalah start dan harus ketinggalan cukup jauh. Bening cukup konsisten juga mainnya. Tapi saya lebih siap di game ketiga dan nyerang terus, karena saya lihat lawannya sudah kelelahan,” ungkap Hanna saat ditemui usai bertanding di Gelanggang Remaja Tanjung Priok, Jakarta Utara.

“Bening kan tipikal pemain menyerang, jadi kalo kalau dia lagi in, serangannya susah buat ditahan. Tapi kalau lagi nggak in, bola-bolanya bisa saya baca,” lanjut Hanna.

Sejak mengawali debutnya di Djarum Sirnas Premier Jawa Barat beberapa waktu lalu, hingga saat ini Hanna memang belum terkalahkan. Diakui Hanna, dirinya bertekad ingin melampaui rekor dan merebut gelar Ratu Sirnas yang saat ini masih digenggam seniornya, Hera Desiana Rachmawati. Sedari 2016, Hera telah mengoleksi 13 gelar juara, satu runner up dan satu kali semifinalis.

“Kalau ditanya target, saya sih pengennya melebihi Hera. Jadi Ratu Sirnas,” kata Hanna.

Pada laga perebutan tiket semifinal, Hanna kembali akan ditantang pemain muda yang kali ini berasal dari PB Djarum Kudus, Savira Sandradewi. Savira sendiri berhasil melaju setelah mengalahkan Silvi Wulandari, tunggal putri asal Berkat Abadi Banjarmasin, dengan skor 23-21 dan 21-15.

Sementara itu, unggulan dua tunggal dewasa putri asal Exist Jakarta, Ni Made Pranita Sulistya Devi di babak perempat final nanti akan berjumpa dengan wakil Jepang, Natsuki Higuchi.

Pada nomor tunggal dewasa putra, unggulan pertama andalan Jaya Raya Jakarta, Krishna Adi Nugraha juga melenggang ke babak perempat final, setelah mengalahkan wakil Mutiara Cardinal Bandung, Auditya Alpha Hidayat.

Hingga berita ini diturunkan belum diketahui siapa lawan yang bakal dihadapi oleh Krishna. Ia masih menunggu pemenang antara Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu (Exist Jakarta) atau Rezha Akbar Raja Husain (Djarum Kudus) yang saat ini masih bertanding. (*)

Berita Sirnas Lainnya