Berita > Berita

Bangka Belitung Indonesia Masters 2018, Kesempatan Bagi Pemain Junior

Kamis, 13 September 2018 07:48:38
534 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Tak hanya dibanjiri pemain utama pelatnas, ajang Bangka Belitung Indonesia Masters 2018 yang merupakan seri BWF Tour Super 100 juga akan didatangi pemain-pemain top seperti juara dunia 2014, Ko Sung Hyun/ Shin Baek Cheol (Korea), Minatsu Mitani (Jepang), belum lagi serbuan ganda putri Jepang. Persaingan menuju podiun juara bakal sengit dan tak akan mudah bagi para wakil tuan rumah.

Turnamen yang menyediakan hadiah USD 75,000 ini akan digelar di GOR Sahabudin,
Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, pada 18-23 September 2018.

Akan tetapi, pemain Indonesia biasanya punya kekuatan lebih jika bertanding di kandang sendiri, pasalnya mereka pasti ingin memberikan yang terbaik di hadapan pecinta bulutangkis Tanah Air, ditambah dukungan supporter setia yang terus membakar semangat.

"Targetnya tanding di depan publik sendiri, saya harap para pemain mampu kasih yang terbaik. Ini satu kesempatan, tampil di negara sendiri, ada motivasi dan semangat yang lebih, ditambah suasana mendukung untuk berprestasi. Ini saatnya atlet muda kita naik tingkat, untuk mempercepat regenerasi mereka ke kelas berikutnya. Saya berharap dua gelar dari turnamen ini, paling tidak ya maunya ada juara," sebut Susy Susanti, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, mengutip di situs resmi PBSI.

Susy juga optimis akan progres pemain-pemain junior yang telah ambil bagian di turnamen senior seperti pasangan ganda putri Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti misalnya. Susy menilai mereka pelan-pelan mulai bisa bersaing, ia berharap para pemain junior bisa lebih matang untuk segera melanjutkan tongkat estafet dari seniornya.

"Pasangan junior memang targetnya belum di level senior, minimal bisa masuk perempat final atau semifinal, karena secara rangking masih di junior. Target utama mereka masih di kejuaraan dunia junior. Tapi sekali lagi, ini adalah kesempatan, harus bisa mereka manfaatkan sebaik mungkin," pungkas Susy. (*)

Berita Berita Lainnya