Berita > Berita

Greysia/Apriyani Lewati Ganda Putri Jepang

Kamis, 13 September 2018 23:32:15
600 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Greysia Polii/ Apriyani Rahayu berhasil mengantongi tiket perempat final Japan Open 2018. Sukses Greysia/Apriyani cukup menggembirakan karena berhasil menyingkirkan satu dari delapan ganda putri Jepang yang tampil di kejuaraan seri BWF World Tour Super 750, Ayako Sakuramoto/ Yukiko Takahata.

Kemenangan Greysia/Apriyani diraih pada laga yang berlangsung hari ini (Kamis, 13/9) di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang. Pasangan peringkat empat dunia ini harus melewati laga tiga game untuk menaklukkan Sakuramoto/Takahata, dengan skor 14-21, 21-16 dan 21-10.

Ini merupakan pertemuan pertama Greysia/ Apriyani dengan pasangan rangking sepuluh dunia tersebut. Di game pertama, Greysia/ Apriyani masih mencari pola permainan terbaik untuk menaklukkan Sakuramoto/ Takahata.

Kekalahan di game pertama tak membuat Greysia/ Apriyani patah semangat. Mereka balik menekan lawan dan unggul jauh di game kedua. Sempat kesulitan menyelesaikan game kedua saat sudah unggul jauh 18-6, Greysia/Apriyani akhirnya merebut game kedua da memaksakan dimainkannya game penentuan.

Game ketiga mutlak dikuasai Greysia/ Apriyani, Sakuramoto/ Takahata tak berkutik dan tertinggal jauh hingga 6-13. Greysia/ Apriyani yang telah memegang kendali permainan, akhirnya memenangkan tiket perempat final.

"Dengan kondisi bola yang berat seperti ini, kami memang harus menerapkan strategi khusus. Di game pertama, kami tertekan dan tidak bisa berbuat banyak. Kami coba ubah strategi di game kedua, memang kalau melawan ganda putri Jepang itu harus kuat, apalagi kondisi shuttlecocknya seperti ini," jelas Greysia usai laga, mengutip di situs resmi PBSI.

"Sebetulnya lawan kami hari ini sama saja dengan ganda putri Jepang lainnya. Tipe main ganda putri Jepang itu sama semua. Tapi Sakuramoto/ Takahata adalah pemain muda, mereka juga bagus. Tadi kami bermain lebih safe saja dan bisa mencari kesempatan untuk mendapat poin," ungkap Apriyani.

Di babak perempat final, Greysia/Apriyani akan berhadapan dengan wakil Bulgaria, Stefani Stoeva/ Gabriela Stoeva. Pada pertemuan terakhir di All England 2018, Greysia/Apriyani dikalahkan dengan skor 11-21 dan 19-21.

"Ketemu lagi ya dicoba lagi, mau main yang maksimal dulu, tidak mau kalah. Kami akan mempersiapkan diri dan fokusnya harus ditambah lagi," kata Apriyani. (*)

Berita Berita Lainnya