Berita > Berita

Langkah Rinov/Pitha Makin Terbuka

Sabtu, 22 September 2018 19:26:45
338 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Langkah pasangan ganda campuran, Rinov Rivaldy/ Pitha Mentari Haningtyas menapak tangga juara makin terbuka. Hari ini (Sabtu, 22/9) memastikan tiket final Belitung Indonesia Masters 2018 usai menaklukkan ganda Taiwan, Chang Ko Chi/ Cheng Chi Ya.

Di babak semifinal tadi di GOR Sahabudin, Pangkalpinang, Rinov/Pitha menang dua game langsung atas Chang/Cheng dengan skor 21-16 dan 21-11.

Dominasi Rinov/Mentari, juara dunia junior 2017, sudah terlihat sejak awal game pertama. Mereka terus memimpin perolehan angka dari awal hingga akhir atas lawan.

“Mungkin sejak game pertama dimulai lawan terus tertekan oleh kita, jadi mereka seperti tidak bisa mengembangkan permainan terutama di game kedua. Selain itu kita pun jaga pola permainan untuk main no lob terus,” kata Rinov usai bertanding, mengutip di situs resmi PBSI.

Nipitphon Phuangphuapet/Savitree Amitrapai, pasangan Thailand yang merupakan unggulan empat, akan menjadi lawan Rinov/Pitha di babak final besok.

Ini merupakan pertemuan kedua bagi Rinov/Pitha dan Phuangphuapet/Amitrapai. Sebelumnya mereka sudah bertemu di semifinal Vietnam Open 2018, dimana Rinov/Pitha kalah rubber game 16-21, 21-12 dan 12-21.

“Untuk pertandingan besok, karena kami sebelumnya kalah jadi ingin membalas kekalahan. Untuk besok yang penting fokus dan harus sudah in sejak awal seperti tadi,” jelas Mentari.

“Karena pemain cowoknya (Nipitphon) pukulan atasnya keras, jadi mungkin besok kita harus lebih siap lagi pertahanannya,” tutup Rinov. (*)

Berita Berita Lainnya