Berita > Berita

Ganda Putri Jepang Hadang Langkah Febriana/Ribka

Sabtu, 22 September 2018 22:53:03
320 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Ganda putri Jepang tak hanya sering menghadang ganda putri senior Indonesia. Tapi kali ini pada ajang Bangka Belitung Indonesia Masters 2018, nasib yang sama dialami ganda putri junior.

Pasangan Febriana Dwipuji Kusuma/ Ribka Sugiarto tak berhasil melangkah ke final setelah ditaklukkan pasangan Jepang, Nami Matsuyama/ Chiharu Shida dua game langsung 14-21 dan 10-21, Sabtu (22/9), di GOR Sahabudin, Pangkalpinang.

“Awal-awal kami kalah start. Di game kedua kami sudah lumayan enak tapi terus kami dicurangi di lapangan. Rasanya langsung drop. Karena dapet poin dari Jepang itu susah, kalau ditambah dicurangi rasanya berpengaruh banget,” kata Ribka ditemui usai bertanding, mengutip di situs resmi PBSI.

Seperti di game pertama, Febriana/Ribka juga tak mampu memberikan perlawanan yang lebih baik di game kedua. Mereka terus di bawah kontrol permainan lawan hingga tertinggal cukup jauh 8-18, dan kalah 10-21.

“Defend sama power kami masih harus ditambah lagi. Kedepannya harus lebih baik. Tapi kami bersyukur alhamdulillah bisa sampai ke semifinal. Apalagi ini turnamen senior. Semoga kedepannya lebih baik,” ujar Febriana.

Kekalahan Febriana/Ribka ini memastikan gelar juara ganda putri menjadi milik wakil Negeri Sakura. Tiket final lainnya menjadi milik Jepang lewat wakilnya, Ayako Sakuramoto/ Yukiko Takahata. Pasangan unggulan satu ini ke final dengan mengalahkan rekannya dari Jepang, Akane Araki/ Riko Imai dengan skor 21-10 dan 21-12. (*)

Berita Berita Lainnya