Berita > Berita > Sirnas

Joshua/Tessa Hentikan Unggulan Tiga

Selasa, 02 Oktober 2018 20:18:46
166 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Ajang Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Li Ning Kalimantan Timur Open 2018 yang digelar di GOR Hevindo Kota Balikpapan hari ini (Selasa, 02/10) memasuki hari kedua. Pertandingan pun semakin seru di setiap nomornya.

Ajang Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Li Ning Kalimantan Timur Open 2018 yang digelar di GOR Hevindo Kota Balikpapan hari ini (Selasa, 02/0) memasuki hari kedua. Pertandingan pun semakin seru di setiap nomornya.

Seperti pada nomor ganda taruna campuran yang memberi kejutan dengan kandasnya unggulan ketiga, yaitu Yogi Prasetyo/Regina Abela Rullyanda (Daihatsu Candra Wijaya) dari pasangan Joshua David Wardana/Tessa Anjali Karouw (Tangkas Intiland Jakarta) dengan rubber game, 21-14, 17-21 dam 18-21 berdurasi waktu 57 Menit.

Sempat bermain di bawah tekanan karena kondisi angin dan kalah di set pertama, Jhosua/Tessa berhasil merebut pada set kedua.

“Sebetulnya saya keganggu waktu main dilapangan satu, soalnya dekat pintu masuk dan disitu anginnya gak bisa ke kontrol, jadi kadang saya suka emosi. Tapi untung saya bisa mengontrol emosi saya dan bisa ngontrol anginnya juga. Terus, kalau di lapangan saya gak ngeliat siapa lawannya, yang penting saya bisa main lepas terus nothing to lose aja,” ucap Jhosua.

Pada set penentuan pasangan Jhosua/Tessa bermain lebih agresif dan berhasil meraih interval poin 11. Saat akan mengakhir pertandingan, Yogi/Abela sempat menyamakan poin 18-18, tapi Jhosua/Tessa bermain lebih sabar sehingga mereka berhasil mengakhiri pertandingan dan menghapus asa unggulan ketiga tersebut untuk bisa maju ke babak selanjutnya.

''Pas tadi main lawan unggulan ketiga nggak ada rasa gugup sih, cuma ragu aja pas pukulan pertama. Apalagi set pertama kalah, di set kedua disitu baru muncul percaya dirinya karena saya menang jangkauan,” ujar Jhosua

Pasangan yang baru digabungkan tiga kali pada tahun ini langsung membuat kejutan dan memberikan hasil positif walaupun harus terus berjuang untuk bisa meraih tiket semi final.

“Saya baru tiga kali berpasangan sama Tessa, yang pertama di Walikota Surabaya, yang kedua di Jakarta Open kemarin, terus sekarang. Jadi udah bisa menyesuaikan sama dia gimana cara pola bermainnya,” jelas Jhosua.

Di babak 16 besar, Jhosua/Tessa akan berhadapan dengan Aldira Rizki/ I Putu Pande dari PB Djarum Kudus yang lebih dulu lolos dengan mengalahkan pasangan Muliadi Rizki/Arin Apriyanti dari Pratama Badminton Academy dengan dua game langsung, 21-14 dan 21-14.

“Buat lawannya selanjutnya saya akan main lepas seperti tadi dan yang harus diwaspadai itu adalah anginnya. Soalnya itu yang mempengaruhi gaya main kita,” pungkasnya. (*)

Berita Sirnas Lainnya