Berita > Berita > Sirnas

Lukhi/Ririn Nyaris Terjegal

Rabu, 03 Oktober 2018 15:08:50
382 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Pagelaran Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Li Ning Kalimantan Open 2018 yang bergulir pada 01-06 Oktober 2018 di Gor Hevindo Kota Balikpapan, hari ini (Rabu, 03/10)memasuki babak 16 besar dan untuk memperebutkan tiket perempat final.

Di nomor ganda dewasa campuran, pasangan Lukhi Apri Nugroho/ Ririn Amelia dari Berkat Abadi Banjarmasin berhasil mengantongi tiket perempat final. Kemenangan Lukhi/Ririn diraih atas pasangan PB Rajawali Kubar, Didit Juang Indrianto/ Meisy Jolly Lee usai laga rubber game 23-21, 21-23 dan 21-14.

Turun sebagai unggulan tiga, pasangan Berkat Abadi ini yakin dan tidak ingin kehilangan permainan pada turnamen ini. Namun lawan yang mereka hadapi juga tidak mudah dan harus bermain tiga game. Bahkan poinnya sampai deuce.

“Tadi mainnnya kurang tenang, apalagi pas set pertama kita kan deuce. Kita banyak lengahnya, jadi lawan semakin berkembang dan ngasih point buat lawan,” ujar Lukhi.

Bermain di bawah tekanan, tidak membuat pasangan ini menyerah, walaupun pasangan ini harus kehilangan game di set kedua dan terjadi rubber game. Tapi mereka berhasil memenangkan pertandingan dan lolos kebabak perempat final.

“Di set ketiga juga kita sempet lengah dan hampir dikejar poinnya di poin lima belas. Tadi kita sempet kebawa permain lawan, mereka jadi berkembang lawannya, tapi kita bisa mengatasi itu,” jelas usai laga tadi.

Selain bermain pada nomor ganda campuran dewasa, Lukhi pun bermain di ganda dewasa putra yang berpasangan dengan Kenas Adi Haryanto. Sehingga harus bisa lebih fokus ketika bermain pada setiap nomornya.

“Kalau pengen fokus, ya saya pengen dua-dua nya juara jadi kalau main campuran saya fokus kesitu, kalau main ganda putra saya fokus kesitu, tinggal kita ngatur waktunya aja buat main maksimal kaya giimana,” pungkas Lukhi.

Di babak perempat final, Lukhi/Ririn akan berhadapan dengan Rizko Azuro/ Brigita Marcelia (Pertamina Fastron Jakarta). Sedangkan pada nomor ganda dewasa putra, Lukhi akan berhadapan dengan pasangan gado-gado asal PB Victory Bogor dan Daihatsu Candra Wijaya yaitu Abhinaya Rakan Adira/ Eduardo Jeffry Gitokardjono yang akan bertanding malam ini untuk memperebutkan tiket perempat final ganda dewasa putra. Lukhi ingin kedua nomor yang ia ikuti bisa juara pada turnamen yang berhadiah total 280 juta ini.

“Sekarang harus bisa juara disini, kalau bisa dua-duanya,” tegas Lukhi. (*)

Berita Sirnas Lainnya