Berita > Berita > Sirnas

Gabriela Tumbangkan Ghaida

Rabu, 03 Oktober 2018 18:28:15
612 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Laga sengit kembali terjadi pada ajang Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Li Ning Kalimantan Timur Open 2018 di nomor tunggal dewasa putri, Andalan Berkat Abadi Banjarmasin, Gabriela Meilani Moningka melawan Ghaida Nurul Ghaniyu walil PB Rajawali Kubar.

Pada laga babak 16 besar, Gabriela sukses menimbangkan Ghaida usai laga rubber game dengan skor 21-15, 10-21 dan 21-12, hari ini (Rabu, 3/10) di Gor Hevindo, Balikpapan.

Pada nomor dewasa memang hampir semua memiliki kemampuan yang sama, tinggal bagaimana caranya kita bisa mengatur dan bermain sabar agar bisa mendapatkan kemenangan.

“Kalau buat lawan semua juga sama, soalnya porsi latihannya juga sama, yang menjadi berat itu melawan diri kita sendiri. Gimana caranya buat poin satu demi satu. Terus gimana caranya kita harus bisa membangkitkan semangat juang kita dilapangan,” ucap Gabriela.

Bermain lengah pada saat set kedua, membuat ia kehilangan permainan dan harus berjibaku di set ketiga. Memperoleh stamina yang lebih dan pengalaman segudang, membuat Gabriela bermain apik dan bisa meraih kemenangan pada set penentuan.

“Tapi set kedua saya lengah jadi bisa kalah, soalnya alur bolanya lambat. Di set penentuan baru saya berfikir bagaimana caranya menang poin demi poin dan menjauhi poin lawan,” ujarnya usai laga di Gor Hevindo.

Kondisi cuaca dan lapangan juga dapat mempengaruhi cara bermain pemain, bertandingan di daerah yang bersuhu tinggi memang menjadi keuntungan dan kekurangan setiap pemainnya, dimana laju bola pasti sedikit melambat dan menjadi keuntungan bagi yang memiliki power yang lebih besar begitu pun sebaliknya.

“Disini kan cuacanya panas, jadi alur laju bola juga sedikit lambat. Disitu yang bisa ngatur sama bisa ngejaga powernya itu yang bisa menang nantinya,” ucap Gabriela.

Bermain apik dan sabar memang modal pemain untuk bisa memenangkan setiap pertandingan dan bila konsisten bisa meraih gelar pada turnamen. Dan itu adalah impian semua pemain yang berlaga pada turnamen ini.

“Semua juga pasti pengen juara disini, tapi kalau saya gak mau terlalu jauh kesana. Step by step aja, yang penting bisa main maksimal,” tambahnya.

Pada laga selanjutnya di perempat final, Gabriela akan berhadapan dengan Febby Angguni (Sendawa Kutai) yang menang WO atas Susanto Yulia Yosephine (Shamrock Medan). (*)

Berita Sirnas Lainnya