Berita > Berita > Sirnas

Wisnu Yuli Belum Terbendung

Kamis, 04 Oktober 2018 22:05:44
281 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • Wisnu Yuli Prasetya

  • Bagas Kristianto Nugroho

Andalan Pertamina Fastron Jakarta, Wisnu Yuli Prasetyo, masih menunjukkan taringnya pada pagelaran Djarum Sirkuit Nasional Li Ning Kalimantan Open 2018. Wisnu berhasil maju ke babak semi final setelah mengalahkan mantan rekan satu timnya saat berlatih di PB Djarum yakni Handoko Yusuf Wijayanto.

Kemenangan Wisnu mantan atlet PB Djarum Kudus atas Handoko hari ini (Kamis, 4/10) di Gor Hevindo, Balikpapan diraih dengan rubber game 20-22, 21-12 dan 21-18.

Bermain sebagai unggulan satu tidak membuat Wisnu terbebani. Selain itu, Wisnu baru lagi merasakan atmosfer Djarum Sirnas setelah beberapa waktu absen.

“Mainnya belum enak dari kemaren, saya coba buat nyaman-nyamanin sama adaptasi dulu. Terus distartnya saya coba buat nggak lambung-lambungin bolanya. Kalau tadi saya banyak ngasih bola ke atas, jadi point lawan itu ya dari situ. Ini juga kan sirnas pertama saya di tahun ini, jadi baru lagi merasakan atmosfer sirnas,” ungkap Wisnu usai laga.

Bermain dengan lawan yang dulunya pernah satu pelatihan memang membuat mereka mengetahui kelemahan dan kelebihan satu sama lainnya. Baik dari pola permainan maupun fisiknya, sehingga terlihat tadi mereka bermain saling ngotot dan ingin cepat membunuh bola untuk mendapatkan poin.

“Kita kan pernah satu latihan dulunya, jadi sudah tau satu sama lainnya. Saya coba buat main yang terbaik lagi buat besok biar nggak kendor dan main maksimal dari awal,” ucap Wisnu.

“Yang terpenting kita jangan nganggap enteng musuh, soalnya kalau nganggap enteng terus kitanya kebawa permainan dia, nanti malah kita yang kalah dan susah dapet poinnya. Fokus terus sama permainan saya, mudah-mudahan besok mainnya bisa enak dari awal,” pungkasnya.

Pada laga selanjutnya, Wisnu akan berhadapan dengan Rizky Doka Putra (ISTC Berkat Abadi Sukabumi) yang berhasil mengalahkan Rizacho Azma Lukman (SKO Ragunan Jakarta). Mereka akan saling mengalahkan untuk meraih tiket ke babak final.

Sementara itu pada laga lainnya, uggulan dua tunggal dewasa putra, Vega Vio Nirwanda (Jaya Raya Jakarta) harus mengakui keunggulan Bagas Kristianto Nugroho (PB Djarum Kudus) dengan dua game langsung, 21-18 dan 21-18.

“Alhamdulillah ini keberuntungan buat saya, tadi di set kedua udah tertinggal 11-5, dan bisa ngembaliin keadaan. Tadi lawannya main cepet di depan sama belakangnya, sampe saya kewalahan. Tadi saya yakin dengan permainan saya sendiri dan ga nyangka bisa menang” ujar Bagas.

Berhasil mengalahkan unggulan dua, Bagas akan bermain maksimal pada laga semi final besok (05/10). Bagas akan berhadapan dengan Abdul Kadir Zaelani (Mutiara Cardinal Bandung) yang juga berhasil menumbangkan unggulan tiga pada nomor tunggal dewasa putra yaitu Riyanto Subagja (PB Djarum Kudus).

“Besok main sama Zaelani dan belum pernah ketemu, jadi harus lebih mati-matian mainnya. Kan udah masuk semi final, kalau kalah nanggung, jadi pengen final sekalian, terus juara,'' ucap Bagas sambil tersenyum. (*)

Berita Sirnas Lainnya