Berita > Berita

Ganda Campuran Pastikan Tiket Final

Jumat, 05 Oktober 2018 23:40:38
628 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Satu tiket final berhasil dipastikan ganda campuran Indonesia pada ajang Chinese Taipei Open 2018. Pasangan Ronald Alexander/ Annisa Saufika akan berhadapan dengan rekan sepelatnas, Alfian Eko Prasetya/ Marsheilla Gischa Islami di babak semifinal yang berlangsung hari Sabtu (6/10) di Taipei.

Langkah Ronald/Annisa ke babak semifinal usai memetik kemenangan di Taipei Arena atas unggulan tujuh dari Jepang, Kohei Gondo/Ayane Kurihara dengan skor 21-12 dan 21-19. Sedangkan Alfian/Gischa yang merupakan unggulan delapan, menaklukkan andalan tuan rumah, Po Li-Wei/Chang Ching Hui dengan skor 21-17 dan 21-17.

"Ayane adalah pemain yang cukup berpengalaman di ganda campuran, walaupun sekarang dia bersama pasangan baru, penampilannya masih bagus. Dia kan pernah menjadi pemain top bersama pasangannya yang lama (Kenta Kazuno)," ungkap Ronald mengutip di Badmintonindonesia.org.

Bertemu Alfian/Gischa, Ronald/Annisa telah memiliki strategi khusus. Ronald/Annisa akan mecoba bermain di pola mereka yaitu pola menyerang.

"Kami harus main di pola kami, pola menyerang. Selain itu fokusnya juga harus dijaga, dan komunikasi sama pasangan harus berjalan. Ketahanan di lapangan pun harus ditingkatkan terus," tambah Ronald.

Di perempat final hari ini, Indonesia sesungguhnya memiliki tiga pasangan yang berlaga. Pasangan ketiga di turnamen level Super 300 ini adalah Rinov Rivaldy/ Pitha Haningtyas Mentari. Nun langkah Rinov/Mentari dihadang pasangan unggulan tiga dari Malaysia, Chen Tang Jie/ Peck Yen Wei, dengan rubber game 21-17, 12-21 dan 21-23.

Kekalahan yang sama juga dialami pasangan ganda putri Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Agatha/Fadia tak dapat menahan laju unggulan dua dari Jepang, Naoko Fukuman/ Kurumi Yanao usai laga dua game 12-21 dan 6-21.

Begitu juga Fitriani yang menjadi harapan di tunggal putri harus terhenti langkahnya saat berhadapan Line Hojmark Kjaersfeldt dari Denmark. Fitriani kalah dua game langsung 13-21 dan 20-22. (*)

Berita Berita Lainnya