Berita > Artikel

Perjalanan 10 Jam Rangga Demi Bulutangkis

Minggu, 21 Oktober 2018 09:01:49
233 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Kecintaan terhadap olahraga bulutangkis tak hanya melekat masyarakat Indonesia yang ada di Tanah Air saja, tapi dimanapun mereka berada, termasuk di luar negeri, kesempatan untuk mengungkap rasa cinta bulutangkis selalu diperlihatkan masyakarakat Indonesia jika ada kesempatan.

Begitu juga dengan Rangga, mahasiswa yang tengah menuntut ilmu di Frankfurt, Jerman, bersama teman-temannya, ia mengendarai mobil selama 10 jam menuju Odense, Denmark, untuk memberi dukungan kepada pebulutangkis Indonesia yang tengah bertanding di Denmark Open 2018.

"Kami memang sengaja datang untuk mendukung pemain Indonesia. Waktu di Jakarta, kami kehabisan tiket Asian Games, jadi waktu tahu di sini ada turnamen, kami memutuskan untuk berangkat," kata Rangga kepada Badmintonindonesia.org.

Selain Rangga cs, ada juga rombongan WNI dari Swedia yang menonton langsung di Odense Sport Park. Mereka hadir dengan atribut bendera Merah-Putih dan bersorak mendukung pemain Indonesia yang tengah bertanding.

"Tentu senang mendengar ada dukungan untuk pemain Indonesia, apalagi ini di Eropa yang cukup jauh dari Indonesia. Saya merasa ada teman yang mendukung di belakang saya, support penonton di stadion bisa menambah motivasi saya di lapangan," ujar Anthony Sinisuka Ginting ketika ditanya soal dukungan penonton.

Rangga cs berharap mereka dapat hadir memberikan dukungan kepada para pemain Indonesia di turnamen French Open 2018 yang akan berlangsung di Paris pada pekan depan.

"Mudah-mudahan bisa ke Paris juga, tergantung jadwal kuliah dan hitung dananya dulu, he he he. Mudah-mudahan pemain Indonesia bisa beri yang terbaik di Denmark dan Perancis," ucap Rangga. (*)

Berita Artikel Lainnya