Berita > Berita > Klub

Hana Antar PB Exist Rebut Piala Susy Susanti

Minggu, 21 Oktober 2018 19:11:47
591 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Kemenangan Hana Sri Najilah atas tunggal ketiga PB Djarum, Virginia Sarce Runtukahu pada partai final beregu putri U19 Blibli.com Superliga Junior 2018, memastikan PB Exist merebut Piala Susy Susanti.

Sontak teman-teman Hana berhamburan ke tengah lapangan menyerbu Hana membuat selebrasi kemenangan.

Turun di partai kelima sebagai tunggal ketiga, Hana berhasil merebut kemenangan dua game langsung 21-19 dan 21-19, hari ini (Minggu, 21/10) di GOR Djarum, Magelang, Jawa Tengah.

Secara keseluruhan PB Exist mendominasi sektor tunggal. Putri Kusuma Wardani yang menjadi andalan di tunggal pertama merebut poin kemenangan PB Exist dengan mengalahkan andalan PB Djarum, Desima Aqmar Syarafna dua game langsung 21-8 dan 21-15.

Di tunggal kedua Yasnita Enggira Setiawan menyumbangkan poin kemenangan bagi klubnya. Yasnita menang atas Savira Sandradewi dengan skor 21-15 dan 21-27.

PB Exist harus mengakui andalan PB Djarum di nomor ganda yang berhasil merebut dua kemenangan. Ganda pertama PB Exist, Nita Violina Marwah/ Putri Syaikah Ulima Hidayat mengakui ketangguhan pasangan Febriana Dwipuji Kusuma/ Ribka Sugiarto dalam laga tiga game 21-14, 7-21 dan 18-21.

Di ganda kedua, Melani Mamahit/ Nur Aisyah kalah dari pasangan PB Djarum, Agatha Imanuela/ Siti Fadia Silva Ramadhanti dengan skor 17-21 dan 11-21.

Naik ke podium juara, PB Exist membawa pulang Piala Susy Susanti dan prize money sebesar Rp 100 juta. Sementara Rp 50 juta menjadi milik PB Djarum yang berada di posisi runner up.

''Ini sebuah kejutan buat PB Exist,'' ungkap Alvin Wijaya, Manajer Tim PB Exist usai pertandingan di GOR Djarum, menilai keberhasilan PB Exist merebut Piala Susy Susanti.

Ditambahkan Yopi Andhika, pelatih tunggal PB Exist, bahwa di atas kertas sesungguhnya PB Exist hanya bisa merebut poin pada tunggal pertama dan kedua.

''Motivasi Hana terpacu melihat dua temannya meraih kemenangan. Saya sudah bilang ke Hana tadi agar main lepas,'' ungkap Yopi. (*)

Berita Klub Lainnya