Berita > Berita > Klub

PB Djarum Kudus Kembali Boyong Piala Liem Swie King

Senin, 22 Oktober 2018 05:08:50
331 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Atlet-atlet putra PB Djarum Kudus terlihat masih mendominasi pada ajang Blibli.com Superliga Junior 2018. Tim putra U19 PB Djarum naik ke podium juara merebut Piala Liem Swie King usai menaklukkan PB Exist 3-1 hari Minggu (21/10) di Magelang, Jawa Tengah.

Skuad PB Djarum sempat tertinggal 0-1 saat tunggal pertama mereka, Alberto Alfin Yulianto, harus menuai kekalahan. Alberto dikalahkan tunggal andalan PB Exist, Yonathan Ramlie dengan skor 14-21 dan 18-21.

Kehilangan satu poin di partai awal tak membuat atlet-atlet PB Djarum surut langkah. Semangat mereka pun semakin berkobar.

Poin pertama berhasil dikantongi di partai kedua lewat pasangan ganda andalan PB Djarum, Daniel Marthin/ Leo Rollycarnando yang tampil gemilang. Mereka berhasil menghentikan perlawanan Caesar Bagus Sadewo/ Dejan Ferdinansyah dua game langsung 21-19 dan 21-13.

Di partai kedua, PB Djarum berhasil mengungguli PB Exist setelah tunggal andalan mereka, Syabda Perkasa Belawa, merebut kemenangan. Syabda menjegal Iqbal Aji Tri Pamungkas dengan skor 21-13 dan 21-11.

Momentum kemenangan bagi PB Djarum pun akhirnya terjadi di partai keempat lewat pasangan Pramudya Kusumawardana/ Rehan Naufal Kusharjanto yang tampil perkasa. Mereka mengalahkan Arya Adi Saputra/ Muhammad Yusuf Maulana dengan 21-9, dan 21-13.

“Tentunya senang sekali bisa menajdi penentu kemenangan kali ini bagi PB Djarum. Ini merupakan yang kedua kalinya bagi saya, setelah tahun lalu juga membela PB Djarum hingga juara. Senang sekali pokoknya rasanya bisa mempertahankan gelar,” ujar Rehan.

Kemenangan Rehan/Pramudya ini sekaligus mengulang sukses mereka tahun lalu merebut gelar juara yang sama.

“Arti kemenangan kali ini bagi saya sendiri sangat berharga. Karena ini terakhir kalinya bagi saya untuk membela PB Djarum di Superliga Junior. Semoga PB Djarum bisa terus Berjaya kedepannya di turnamen ini,” jela Rehan. (*)

Berita Klub Lainnya