Berita > Berita > Klub

Daniel Marthin Yang Idolakan Candra Wijaya

Senin, 22 Oktober 2018 09:03:18
819 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Gaya atraktif Kevin Sanjaya Sukamuljo di arena sudah tak asing lagi bagi penggemar bulutangkis. Tak hanya di Tanah Air, saat bertanding di luar negeri pun, kehadiran Kevin bersama pasangannya Marcus Fernaldi Gideon selalu dinanti-nanti untuk melihat atraksi mereka di lapangan.

Tak hanya melihat kepiawaian pasangan ganda putra nomor satu dunia ini, khususnya aksi Kevin yang sering memancing emosi lawan menjadi ciri khas yang selalu dinantikan oleh para penggemarnya. Apalagi jika menghadapi ganda putra China dan Denmark, laga selalu heboh dan menarik.

Dan terakhir, hari Minggu (21/10) di Odense, Denmark, Kevin/Marcus kembali menunjukkan keperkasaannya merebut gelar juara pada ajang Denmark Open 2018. Di partai final, Kevin/Markus mengalahkan duet Jepang, Takeshi Kamura/ Keigo Sonoda dengan skor 21-15 dan 21-16.

Gaya Kevin ini pun sepertinya begitu begitu mengesankan bagi juniornya di PB Djarum, Daniel Marthin. Aksi ''Tengil'' bersama pasangannya Leo Rolly Carnando berhasil membawa klubnya mempertahankan Piala Liem Swie King khusus untuk nomor beregu putra U19 pada ajang Blibli.com Superliga Junior 2018.

Aksi Daniel terlihat benar-benar mirip dengan seniornya itu. Tak hanya sekedar beraksi, kepiawaian Daniel terbukti dengan tak pernahnya dirinya mencatat kekalahan dari lawan-lawannya mulai dari penyisihan hingga babak final. Laga puncak pada hari Minggu (21/10) di GOR Djarum, Magelang, Daniel/Leo menaklukkan ganda PB Exist, Caesar Bagus Sadewo/ Dejan Ferdinansyah dua game langsung 21-19 dan 21-13.

Namun, Kevin mengungkapkan bahwa sebenarnya tingkahnya di lapangan sudah menjadi kebiasaannya sejak dulu. Daniel sama sekali tidak mengikuti gaya Kevin.

“Emang sudah lama dari dulu gaya di lapangan seperti ini,” ungkap Daniel, kelahiran Jakarta, 31 Juli 2001.

Bukan tanpa alasan, ternyata hal tersebut Daniel lakukan guna untuk menghilangkan rasa tegang menghadapi setiap pertandingan.

“Biar gak tegang dan gak lemas di lapangan. Kalau gak gitu malah jadi tegang. Tetapi itu saya lakukan hanya di lapangan saja, kalau suda di luar lapangan saya biasa saja karena semuanya teman,” jelas pemain yang mengidolakan legenda bulutangkis ganda putra Indonesia, Candra Wijaya itu.

Di sisi lain, sejak bergabung dengan PB Djarum pada tahun 2015 lalu, Daniel pun sudah mengoleksi beberapa gelar juara. (*)

Berikut deretan prestasi Daniel selama bergabung dengan PB Djarum baik tingkat Nasional maupun Internasional :
- Juara Jakarta Open Junior International Championships 2016 (ganda campuran U17)
- Juara Astec Open XII Badminton Championships 2016 (ganda remaja putra)
- Juara Singapore Youth International Series (ganda putra U17)
- Juara India Junior International Grand Prix 2018 (ganda putra)
- Juara Malaysia Junior International Challenge 2018 (ganda putra)

Berita Klub Lainnya