Berita > Berita

Ke Perempat Final, Saatnya Fitriani Revans

Jumat, 02 November 2018 07:03:27
763 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Langkah satu-satunya tunggal putri Indonesia, Fitriani, di ajang SaarLorLux Open 2018 masih bertahan. Menembus babak perempat final hari ini (Jumat, 02/11) Fitriani akan bertemu dengan andalan China, Gao Fangjie yang merupakan unggulan satu.

Menghadapi Gao yang kini berada di peringkat 14 dunia, menjadi kesempatan revans Fitriani atas satu kekalahannya. Dua tahun silam pada ajang Indonesia Masters 2016, impian Fitriani untuk bisa meraih juara di kandang sendiri tak berhasil. Fitriani yang kini berada di peringkat 35 dunia, kala itu harus mengakui kemenangan Gao dalam laga tiga game 21-16, 12-21 dan 21-19.

Melangkah ke perempat final, Fitriani yang menempati unggulan tujuh menumbangkan wakil Slovakia, Martina Repiska dengan skor 21-14 dan 21-18 hari Kamis (01/11). Sementara Gao mengantongi tiket delapan besar dengan mengalahkan wakil Denmark, Julie Dawall Jakobsen dua game langsung 21-11 dan 21-13.

Pada ajang BWF Tour Super 100 berhadiah total USD 70,000 yang digelar di Saarbrucken, Jerman, Indonesia tak banyak mengirimkan wakilnya. Selain Fitriani, satu wakil Indonesia lainnya ada di ganda putri lewat pasangan Rizki Amelia Pradipta/ Ni Ketut Mahadewi Istarani. Tak mengecewakan, duet Rizki/Ni Ketut berhasil menembus babak delapan besar hari ini untuk bertemu pasangan China, Li Wenmei/Zheng Yu, yang juga merupakan laga perdana.

Disebutkan Eng Hian, seperti kami lansir di situs resmi PBSI, pasangan China yang kini berada di peringkat 135 dunia ini merupakan salah satu pasangan yang paling diwaspadai, selain unggulan pertama dari Bulgaria, Stefani Stoeva/ Gabriela Stoeva.

Senada dengan Eng Hian, Ni Ketut juga menilai duet Li/Zheng merupakan pasangan yang kuat.

“Li/Zheng memang merupakan lawan terberat kami di turnamen ini. Selain itu ada pasangan Stoeva/Stoeva juga. Kami akan berdiskusi lagi dengan pelatih mengenai permainan besok. Kami sudah tahu akan bermain dengan pola seperti apa, yang terpenting itu bisa jaga fokus poin demi poin,” ungkap Ketut.

“Serangan Li/Zheng cukup baik, smash mereka kencang, kami harus lebih siap dan jaga fokus terus,” Rizki menambahkan.

Sebelumnya di babak dua, duet Rizki/Ni Ketut yang kini berada di peringkat 112 dunia ini mengalahkan pasangan Prancis, Delphine Delrue/ Lea Palermo yang merupakan unggulan dua. Riki/Ni Ketut mampu menyelesaikan pertandingan hanya dua game 21-13 dan 21-19.

Duet Rizki/Ni Ketut adalah duet baru racikan Eng Hian. Sebelumnya Rizki berpasangan dengan Della Destiara Haris, sedangkan Ni Ketut berpasangan dengan Anggia Shitta Awanda.

“Memang kami baru dipasangkan, tetapi kami tidak merasa ada kesulitan yang berarti karena di latihan kami sering berpasangan,” ujar Rizki. (*)

Berita Berita Lainnya