Berita > Berita

Fitriani Gagal Revans, Rizki/Ketut ke Semifinal

Sabtu, 03 November 2018 02:00:53
863 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Tunggal putri andalan Indonesia, Fitriani, tak berhasil melakukan revans atas pebulutangkis China, Gao Fangjie, di babak perempat final SaarLorLux Open 2018.

Di laga yang berlangsung hari Jumat (02/11) di Saarbrucken, Jerman, Fitriani harus mengakui keunggulan Gao usai laga dua game langsung 16-21 dan 16-21.

Disebutkan Fitriani seperti kami lansir di situs resmi PBSI, bahwa dirinya tak berhasil menahan serangan-serangan Gao.

“Serangannya tajam, smashnya juga lumayan keras, ini yang cukup merepotkan saya dalam pertandingan kali ini,” ungkap Fitriani.

Dalam pertandingan tersebut, Fitriani yang didampingi pelatih Minarti Timur, sempat diinstruksikan untuk terus fokus dan mampu mengembalikan bola yang penempatanya begitu menyulitkan dari lawan.

“Saat bertanding tadi, pelatih terus mengingatkan saya untuk fokus, pergerakan kaki dipercepat dan usahakan ambil pengembalian lawan yang menyulitkan serta jangan banyak melakukan kesalahan sendiri,” ujar Fitriani.

“Memang disayangkan bahwa saya bisa bermain lebih safe pada poin-poin terakhir,” tambahnya.

Dua kali bertemu Gao, Fitriani belum berhasil mencatat kemenangan. Di laga pertama pada ajang Indonesia Masters 2016, Fitriani kalah dari Gao dengan skor 16-21, 21-12 dan 19-21.

Sementara itu, pasangan ganda putri Rizki Amelia Pradipta/ Ni Ketut Mahadewi Istarani berhasil mengantongi tiket semifinal BWF Tour Super 100 berhadiah total USD USD 75,000 usai mengalahkan ganda China, Li Wenmei/Zheng Yu. Mereka berhasil menaklukkan duet Li/Zheng dalam laga dua game yang ketat 22-20 dan 21-19.

Melaju ke babak empat besar, Rizki/Ketut akan berhadapan dengan wakil tuan rumah, Linda Efler/Isabel Herttrich. (*)

Berita Berita Lainnya