Berita > Berita

Tontowi/Liliyana Berhasil Revans

Selasa, 06 November 2018 19:28:49
351 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Pasangan peraih emas Olimpiade Rio 2016, Tontowi Ahmad/ Liliyana Natsir, berhasil membalas kekalahan dari pasangan Malaysia, Goh Soon Huat/ Shevon Jemie Lai, pada babak pertama Fuzhou China Open 2018.

Duet Owi/Butet, demikian sapaan akrab Tontowi/Liliyana, merebut tiket babak dua atas Goh/Lai dengan kemenangan dua game langsung 21-17 dan 21-19, hari ini (Selasa, 6/11) di Fuzhou, China.

Pada perjumpaan terakhir kedua pasangan ini di ajang Singapore Open 2018, Tontowi/ Liliyana dikalahkan Goh/Lai dengan skor 19-21 dan 18-21.

Di babak pertama tadi, Tontowi/Liliyana membuat Goh/Lai tak dapat mengembangkan permainan mereka di awal. Namun pada game kedua, Goh/Lai mulai memberikan perlawanan sengit, Tontowi/Liliyana seringkali tertinggal dalam perolehan angka.

Goh/Lai bahkan sudah unggul 14-10 dan 19-18 di game kedua. Namun Tontowi/Liliyana yang tampil lebih tenang, berhasil menutup peluang lawan untuk memainkan game ketiga.

"Hari ini kami main sudah cukup bagus, dari awal bisa menguasai permainan, kalau lengah bahaya juga. Di game kedua pastinya mereka sudah lebih tahu karakter bola dan lapangan, lebih keluat permainannya, di game terakhir kami lebih tenang," kata Liliyana setelah permainan, seperti kami lansir di situs resmi PBSI.

"Kami bisa beradaptasi dengan suasana lapangan dan kondisi bola. Sedangkan lawan di game pertama belum bisa berkembang. Pasangan ini main cukup safe, nggak gampang mati, kalau tidak dimatikan mereka nggak mati. Mudah-mudahan di pertandingan selanjutnya, kami lebih tahan lagi," jelas Tontowi.

Melangkah ke babak dua, Tontowi/Liliyana akan berhadapan dengan Kim Hwi Tae/ Kim Hye Jeong dari Korea, yang hari ini menang atas pasangan Amerika Serikat, Mathew Fogarty/ Isabel Zhong dengan skor 21-4 dan 21-10. Kedua pasangan belum pernah saling berhadapan.

"Lawan tidak bisa dianggap enteng, dan kami belum pernah bertemu juga. Shuttlecock yang dipakai di sini cukup berat, harus siap capek, nggak akan mudah," kata Liliyana.

Sementara itu, ganda putra juga harus kehilangan lagi satu wakilnya di turnamen seri HSBC BWF World Tour Super 750 berhadiah total USD 700,000. Setelah pasangan Fajar Alfian/ Muhammad Rian Ardianto kandas di babak pertama hari ini, menyusul duet Berry Anggriawan/ Hardianto. Duet Berry/Hardianto dijegal pasangan Malaysia, Goh V Shem/ Tan Wee Kiong, dalam laga dua game yang ketat 20-22 dan 18-21. (*)

Berita Berita Lainnya