Berita > Berita

Hafiz/Gloria Dihentikan Ganda Thailand

Selasa, 06 November 2018 20:27:20
277 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Hasil berbeda harus dituai ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/ Gloria Emanuelle Widjaja, di laga babak pertama Fuzhou China Open 2018 hari ini (Selasa, 6/11). Duet Hafiz/Gloria tak berhasil mengikuti langkah rekannya Tontowi Ahmad/ Liliyana Natsir, mereka tersingkir setelah dikalahkan pasangan Thailand, Dechapol Puavaranukroh/ Sapsiree Taerattanachai.

Hafiz/Gloria harus mengakui keunggulan duet Dechapol/Sapsiree dalam laga dua game 15-21 dan 9-21 pada laga yang berlangsung di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou.

Kekalahan di pertemua pertama ini dikarenakan Hafiz/Gloria ternyata tak tampil seratus persen. Diakui Hafiz, mengutip di situs resmi PBSI, dirinya memang sedang tidak fit. Di awal game pertama, Hafiz masih berusaha mengimbangi kecepatan dan kekuatan lawan, namun pada game kedua, mereka tak dapat berbuat banyak.

Hafiz/Gloria bahkan tertinggal jauh 2-11 di interval game kedua. Sedangkan pasangan Thailand sebetulnya bermain tak terlalu agresif, namun penempatan-penempatan bola yang sulit dijangkau Hafiz/Gloria, sering menjadi sumber poin bagi Dechapol/Sapsiree.

“Saya sedang tidak enak badan, bukan flu sih, tapi badan saya panas dan ngilu-ngilu. Di game pertama coba maksa, tapi di game kedua sudah tidak kuat. Sebenarnya tadi saya mau mundur, tapi saya ragu,” ungkap Hafiz setelah pertandingan.

“Ini pertama kalinya kami ketemu pasangan Thailand, mereka memang kuat. Tapi untuk pola main, sebetulnya kami bisa mengatasi, tapi kami tadi kurang tahan karena kondisi Hafiz seperti itu,” jelas Gloria.

“Masih belum tahu apakah bisa ikut ke Hong Kong Open atau tidak, lihat perkembangan kondisi saya dulu,” kata Hafiz ketika ditanya soal keikutsertaannya di Hong Kong Open 2018 pada pekan depan.

Nasib yang sama juga dituai pasangan ganda campuran Akbar Bintang Cahyono/ Winny Oktavina Kandow. Langkah Akbar/Winny harus berakhir di babak satu turnamen seri HSBC BWF World Tour Super 750 ini setelah dikalahkan wakil tuan rumah, Ren Xiangyu/ Zhou Chaomin, dengan skor 20-22 dan 19-21. (*)

Berita Berita Lainnya