Berita > Berita

Kevin/Marcus Tebus Kekalahan Dua Ganda Putra

Selasa, 06 November 2018 21:27:17
473 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Dua kekalahan ganda putra hari ini (Selasa, 6/11), Berry Angriawan/ Hardianto dan Fajar Alfian/ Muhammad Ardianto, pada babak pertama Fuzhou China Open 2018, berhasil ditebus pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/ Marcus Fernaldi Gideon.

Duet Kevin/Marcus mengantongi tiket babak dua turnamen HSBC BWF World Tour Super 750 berhadiah total USD 700,000, setelah mengalahkan ganda Taiwan, Lee Yang/ Lee Jhe-Huei dua game langsung 21-13 dan 21-16.

Langkah Berry/Hardianto ganda putra Malaysia, Tan Wee Kiong/Goh V Shem dalam duel yang berlangsung 38 menit dengan skor 20-22 dan 18-21.

Berry/Hardi mengawali permainan dengan baik, mereka unggul jauh 7-1 di game pertama. Namun saat Tan/Goh berhasil menyamakan kedudukan 8-8, pasangan Malaysia ini semakin percaya diri. Pertandingan berlangsung seru, kedua pasangan saling berkejaran angka.

Game point 20-19 lebih dulu diamankan Berry/Hardi, namun mereka tak dapat mengatasi tekanan demi tekanan yang dilancarkan pasangan Malaysia.

"Kami sudah bisa unggul di game pertama tapi kami kurang tenang dan banyak melakukan kesalahan sendiri. Saat bisa menyakan kedudukan lagi, kami malah kurang tenang lagi," ujar Hardianto, seperti dilansir di situs resmi PBSI Badmintonindonesia.org.

"Lawan tidak mudah melakukan kesalahan sendiri. Kekalahan tadi lebih dari faktor kami yang banyak kesalahan sendiri, sudah unggul jauh, tapi pengembalian kami banyak yang mengambang dan kami banyak mengarahkan bola ke atas, sehingga mudah untuk diserang lawan," ungkap Berry.

"Pengembalian kurang baik seperti tanggung itu penyebabnya karena kurang tenang dan tidak bisa kontrol. Jadi panik dan arah pengembaliannya tidak tepat. Selain ketenangan, secara teknik kami harus memperbaiki bola sambungannya, harus lebih variatif," beber Berry.

Indonesia masih berpeluang mengirimkan dua wakil ganda putra ke babak dua. Kedua wakil ganda putra yang akan bertanding di babak pertama hari Rabu (6/11), yaitu pasangan Hendra Setiawan/ Mohammad Ahsan dan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/ Ade Yusuf Santoso.

Di tunggal putri, satu wakil Indonesia, Yulia Yosephin Susanto tak berhasil lolos ke babak dua. Langkah Yulia dihentikan wakil tuan rumah Gao Fangjie, usai laga dua game dengan skor 14-21 dan 13-21. (*)

Berita Berita Lainnya