Berita > Berita

Sementara Liliyana Masih Belum Gantung Raket

Rabu, 07 November 2018 11:27:37
763 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Ajang Fuzhou China Open 2018 yang kini tengah berlangsung di Fuzhou, China, harusnya menjadi laga perpisahan bagi Liliyana Natsir yang akan menggantungkan raket sebagai atlet profesional. Namun, sepertinya Liliyana masih harus mengurungkannya untuk sementara waktu.

Usai kemenangan di laga babak pertama turnamen seri HSBC BWF World Super Tour 750, Liliyana mengungkapkan dirinya belum segera mengakhiri karir bulutangkis sebagai atlet. Seperti diungkapkan Badmintonindonesia.org,

bahwa Richard Mainaky, selaku Kepala Pelatih Ganda Campuran PBSI, telah membuat program bagi Liliyana dan Debby Susanto hingga akhir Februari 2019.

"Rencana pensiun Liliyana dan Debby akan dikonfirmasi lebih jelas setelah selesai kejuaraan Indonesia Masters 2019. Tapi program saya untuk mereka memang sampai Februari 2019," ujar Richard.

Menyimak program pendek yang telah dibuat Richard kepada Debby dan Liliyana, ini memberi sinyal bahwa Liliyana masih akan berpasangan dengan Tontowi Ahmad lagi.

"Mau ngobrol lebih lanjut tentang ini, memang ada omongan dengan pelatih soal main di Indonesia Masters. Keinginan sih ada, sebagai penutup karier saya di depan publik sendiri. Main dengan partner siapa di Indonesia Masters juga belum tahu, bisa dengan Owi, bisa dengan yang lain. Saya belum bisa konfirmasi, saya mau fokus dulu di Fuzhou," pungkas Liliyana.

Di laga pertama turnamen berhadiah total USD 700,000 ini, Tontowi/Liliyana sukses mengantongi tiket babak dua usai mengalahkan ganda Malaysia, Goh Soon Huat/ Shevon Jemie Lai dua game langsung 21-17 dan 21-19. (*)

Berita Berita Lainnya