Berita > Berita > Sirnas

Dian/Nadya Kandaskan Wakil Jepang

Kamis, 08 November 2018 07:27:19
393 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Pasangan ganda Dian Fitriani/ Nadya Melati (Pertamina Fastron Jakarta) berhasil mengandaskan pasangan Jepang, Araki Akane/ Imai Riko di babak kedua ganda dewasa putri pada pagelaran Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Li Ning Bali Open 2018.

Dian/Nadya harus bertarung tiga game untuk menaklukkan Araki/Imai dengan tskor 21-15, 21-23 dan 22-20 dalam waktu 65 menit, di Denpasar hari ini (7/11).

Pasangan Negeri Sakura tersebut adalah semifinalis Indonesia Masters 2018 yang digelar pada September kemarin di Bangka Belitung. mereka kandas oleh rekan senegaranya yaitu Ayako Sakuramoto/ Yukiko Takahata.

''Agak tegang saya, jadi gak bisa ngontrol yang bolanya harusnya bikin poin tapi malah jadi poin untuk lawan,” tutur Nadya.

Pada game pertama, Dian/Nadya belum menemukan kesulitan dan berhasil merebutnya dengan skor 21-15. Pada game kedua mereka sempat unggul 20-18 dan salah satu pemain Jepang yaitu Araki harus mendapatkan perawatan pada kakinya karena terjatuh. Kendati demikian, pasangan Jepang tersebut berhasil menyamakan kedudukan menjadi 20-20 dan merebut game kedua menjadi 23-21.

“Tadi kita sempat terpengaruh di game kedua karena salah satunya cederakan, kita udah unggul tapi malah disamain dan kita malah kalah. Terus pemain yang satunya mainnya cerdik, jadi dia yang cover terus dan kaya main mix aja mereka,” ujar Nadya.

Di game ketiga, kejar mengajar poin terjadi dan Dian/Nadya nyaris menelan kekalahan. Beruntung, mereka bisa menyamakan kedudukan menjadi 20-20 dan mengakhir pertandingan dengan skor 22-20.

“Pemain Jepang itu unggul dari semuanya, mereka main cerdik sama pantang menyerah. Walaupun yang satunya cedera tapi mereka gak menyerah dan terus memberikan tekanan, kita beruntung aja ada salah satu dari mereka yang cedera dan di poin akhir mereka banyak melakukan kesalahan sendiri,” jelas Nadya.

Kecerdikan dan pantang menyerah dari pasangan Jepang tersebut menjadi suatu tantangan sendiri bagi pasangan besutan Pertami Fastron Jakarta tersebut. Pasalnya, mereka harus memutar otak agar salah satu dari pemain Jepang tersebut terus lari.

“Kita terus komunikasi dan gimana caranya pemain yang cedera itu terus ngejar bola dan engga di cover oleh satu pemainnya biar kita enak nyuri poinnya,” kata Nadya.

Pada laga selanjutnya, Dian/Nadya akan berhadapan dengan Brigita Marcelia Rumambi/ Ririn Amelia (Berkat Abadi Banjarmasin) yang berhasil mengandaskan pasangan Febby Valencia/Metya Inayah (PB Djarum Kudus).

“Buat besok kita yang penting kondisinya fit terus, percuma kalau kualitas bagus tapi kondisinya gak fit. Terus kita gak mau mikirin juara dulu, yang penting satu-satu dulu aja,” pungkasnya. (*)

Berita Sirnas Lainnya