Berita > Berita

Rinov Kaget Dengan Permainan Cepat Lawan

Jumat, 09 November 2018 07:20:17
566 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Turun di ajang Fuzhou China Open 2018 yang berlangsung di Fuzhou, China, menjadi pelajaran berharga bagi Rinov Rivaldy yang berpasangan dengan seniornya di Pelatnas Cipayung, Debby Susanto.

Sukses melewati babak pertama, langkah Rinov/Debby harus terhenti di babak dua saat menghadapi wakil tuan rumah, Wang Yilyu/ Huang Dongping. Pasangan ''Junior Senior'' ini kalah dengan skor 10-21 dan 16-21 hari Selasa (8/11) dalam laga berdurasi 32 menit.

Berbeda saat menghadapi ganda Prancis, Ronan Labar/ Audrey Mittelheiser, di babak pertama, Rinov/Debby mampu mengendalikan permainan hingga meraih kemenangan dua game langsung 21-9 dan 21-17. Namun menghadapi duet Wang/Huang yang merupakan pasangan peringkat 2 dunia, Rinov/Debby menghadapi situasi yang berbeda, dan ini membuat kaget, khususnya Rinov di debutnya bersama Debby.

"Saya memang kaget dengan permainan lawan yang cepat. Saya harus bisa segera mengimbangi mereka. Di game pertama skornya jauh, karena saya masih kaget tadi. Di game kedua sudah bisa mengikuti tapi malah banyak buang poin," kata Rinov, seperti kami lansir di situs resmi PBSI.

Game pertama dilalui Rinov/Debby tanpa perlawanan berarti, mereka benar-benar di bawah kendali Wang/Huang.

"Memang game pertama bisa dibilang tidak ada permainan, tidak ada reli, karena kami dibawah tekanan terus dan kami tidak bisa keluar dari tekanan itu. Waktu angkat bola pun kebanyakan out. Di game pertama pun saya kurang bisa mengatur," ungkap Debby.

"Sebetulnya di game kedua, kami sudah menemukan polanya, tapi kejauhan mengejar, tertinggal terlalu jauh," tambahnya.

Walau kalah, Debby yang selama ini berpasangan dengan Praveen Jordan berharap Rinov petik pelajaran berharga.

"Tadi saya kasih tahu Rinov yang basic saja, seperti lebih sabar, fokus. Kalau dikasih tahu banyak-banyak nanti takutnya malah jadi bingung. Rinov kalau mainnya tenang, sebetulnya bisa mengimbangi pemain level elit. Nanti kan dia pasti akan naik kelas, harus lebih tenang dari awal, skill nya tidak kalah kok dengan pemain-pemain kelas atas," tutur Debby. (*)

Berita Berita Lainnya