Berita > Berita

Dua Ganda Campuran Hadapi China Di Delapan Besar

Jumat, 09 November 2018 08:25:21
328 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Dua wakil ganda campuran Indonesia yang bertarung di perempat final Fuzhou China Open 2018 harus menghadapi wakil tuan rumah yang dikenal cukup tangguh.

Pertama, pasangan Tontowi Ahmad/ Liliyana Natsir melawan He Jiting/Du Yue. Bagi Tontowi/Liliyana yang kini berada di peringkat tiga dunia, laga hari ini (Jumat, 9/11) akan menjadi laga kedua menghadapi He/Du yang berada di peringkat 13 dunia. Satu laga sebelumnya dimenangkan duet Tontowi/Liliyana pada ajang Badminton Asia Championships 2018, kala itu mereka mencatat kemenangan atas He/Du dengan skor 21-11, 9-21 dan 21-10.

Satu wakil ganda campuran lainnya, Praveen Jordan/ Melati Daeva Oktavianti yang akan bertemu pasangan Wang Yilyu/Huang Dongping yang merupakan unggulan dua yang sebelumnya menyingkirkan pasangan Indonesia lainnya, Rinov Rivaldy/Debby Susanto. Satu kekalahan dialami Praveen/Melati dari duet Wang/Huang saat ajang French Open 2018 lalu, mereka kalah dua game langsung 14-21 dan 12-21.

"Kami harus siap capek lawan mereka, pertahanan mereka rapat dan Huang adalah pemain ganda putri juga, jadi dia tidak mudah dimatikan. Untuk kami, yang paling penting bisa jaga fokus di poin demi poin," ungkap Praveen, usai pertandingan di Haixia Olympic Sports, Fuzhou.

Sebelumnya di babak dua, Praveen/Melati menyingkirkan pasangan Malaysia, Chan Peng Soon/ Goh Liu Ying yang merupakan unggulan tujuh dengan skor 21-17 dan 21-15. Sementara Tontowi/Liliyana menghentikan langkah wakil Korea Selatan, Kim Hwi Tae/ Kim Hye Jeong dua game langsung 21-4 dan 21-15. (*)

Berita Berita Lainnya