Berita > Berita

Anthony Tak Berhasil Balas Kekalahan

Jumat, 09 November 2018 19:32:07
347 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Kembali Anthony Sinisuka Ginting harus mengakui keunggulan tunggal putra andalan China, Shi Yuqi. Pada laga perempat final Fuzhou China Open 2018, Anthony ditaklukkan Yuqi dalam laga tiga game 21-16, 14-21 dan 14-21, dalam waktu 1 jam 2 menit, hari ini (Jumat, 9/11) di Fuzhou, China.

Ini kekalahan keempat Anthony dari Yuqi tanpa balas. Terakhir bertemu pada pesta olahraga Asian Games 2018, Anthony juga kalah tiga game dengan skor 21-14, 21-23 dan 20-21. Kala itu Anthony harus mundur di game penentuan karena mengalami kram pada kakinya.

Sesungguhnya, mengawali game hari ini, Anthony dengan baik. Shi yang tak dapat mengendalikan keadaan di game pertama, tak dapat menemukan ritme permainannya. Namun sebaliknya di game kedua, Anthony banyak membuang kesempatan dengan melalukan kesalahan sendiri.

"Pada game pertama, saya bisa menerapkan strategi yang sudah saya rencanakan, saya bisa menguasai permainan. Saya berusaha supaya lawan tidak mengarahkan bola ke atas, dan ini berhasil, lawan jadi banyak melakukan kesalahan sendiri," kata Anthony, seperti kami lansir di situs Badmintonindonesia.org.

"Shi bermain dengan pertahanan lebih rapat di game kedua dan game ketiga. Saya malah banyak memberikan dia kesempatan menerapkan pukulan yang memang menjadi keunggulannya. Selain itu saya kurang sabar, sudah banyak dapat poin, cepat juga kehilangan poin lagi," ungkap Anthony.

"Soal stamina, hari ini tidak ada masalah, mungkin power pukulan yang harus ditingkatkan lagi. Beberapa smash saya sudah diantisipasi oleh lawan," tambah Anthony. (*)

Berita Berita Lainnya