Berita > Berita

Ahsan: ''Kami kurang tahan dengan serangan mereka''

Minggu, 18 November 2018 05:27:42
932 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • ©Badmintonindonesia.org

  • ©Badmintonindonesia.org

  • Current
Tiket final ganda putra Hong Kong Open 2018 akhirnya menjadi milik pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/ Marcus Fernaldi Gideon usai mengalahkan seniornya, Hendra Setiawan/ Mohammad Ahsan, hari Sabtu (17/11) di Hong Kong.

Laga sesama ganda putra Indonesia ini tetap ramai dan menegangkan. Para penggemar bulutangkis yang hadir menonton langsung di Hong Kong Coliseum, maupun yang menyaksikan lewat livestreaming betul-betul terpuasi.

Akhirnya, setelah melewati laga selama 45 menit Kevin/Marcus merebut kemenangan usai pertarungan tiga game dengan skor 21-14, 18-21 dan 21-9. Dan tiket final turnamen seri HSBC BWF World Tour Super 500 berhadiah total USD 400,000 menjadi milik pasangan berjulukan Duo Minions ini.

Game pertama dimulai, Kevin/Marcus bisa memegang kendali permainan. Sebaliknya Hendra/Ahsan masih belum 'panas' dan banyak melakukan kesalahan sendiri. Di game kedua, Hendra/Ahsan mengunci permainan Kevin/Marcus dan terus membuat pasangan rangking satu dunia tersebut kesulitan.

Namun Kevin/Marcus kembali membalikkan keadaan di game ketiga. Hendra/Ahsan justru tampil menurun dan tidak dapat meredam serangan-serangan Kevin/Marcus.

"Hari ini kami main cukup baik di game pertama, di game kedua kami terlalu buru-buru ingin mematikan lawan dan mereka bisa melakukan block dengan baik, jadi kami harus ganti strategi lagi di game ketiga," kata Marcus usai pertandingan di Hong Kong Coliseum.

"Mereka lebih siap dan mempercepat tempo permainan di game kedua. Waktu kami adu drive sudah ditunggu sama mereka," tambah Marcus, mengutip di situs resmi PBSI.

"Di game ketiga, kami kurang tahan dengan serangan mereka. Sebetulnya kondisi kami sedang bagus, tapi kami tertekan dengan pola main mereka dan kami tidak bisa melewati itu. Kalau di game kedua kan kami bisa menyerang balik," komentar Ahsan soal pertandingan.

Sukses merebut tiket final, Kevin/Marcus akan berhadapan dengan ganda Jepang, Takeshi Kamura/ Keigo Sonoda. Tercatat sepuluh pertemuan telah dilalui kedua pasangan ini, dengan enam kemenangan ditorehkan Kevin/Marcus.

"Kami harus konsentrasi dari awal permainan, karena lawan juga kuat, mereka pertahanannya rapat. Kami harus siap capek kalau melawan mereka," tutur Kevin. (*)

Berita Berita Lainnya