Berita > Berita

Bulutangkis Indonesia Peduli Palu Donggala

Kamis, 22 November 2018 09:46:28
651 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Di tengah kegembiraan pesta olahraga Asian Games 2018 yang berlangsung di Jakarta dan Palembang, bangsa kita yang berada di Lombok, harus menerima kedukaan. Gempa berkekuatan 6,4 SR memporak-porandakan Lombok, yang mengambil korban tak kecil, baik jiwa dan materi.

Jonatan Christie, tunggal putra andalan Indinesia, peraih medali emas Asian Games 2018, pun berinisiatif menyumbangkan sebagian bonusnya untuk masyarakat Lombok. Tak hanya itu, jersey yang dikenakan saat bertanding di laga final Asian Games 2018 juga disumbangkannya dalam satu lelang yang menghasilkan nilai lelang tertinggi. Jersey Jonatan yang sudah ditandatanganinya dibeli penggemar bulutangkis dengan harga Rp. 400 juta.

''Saya juga ingin menyisihkan untuk keluarga dan orang-orang yang membutuhkan seperti korban gempa di Lombok. Saya mau membagi berkat yang Tuhan bagi ke saya," ucap Jojo usai merebut medali emas mengalahkan andalan Taiwan, Chou Tien Chen.

Tak hanya Jonatan seorang, atlet bulutangkis lainnya yang merupakan teman Jonatan berlatih di Cipayung, seperti Anthony Sinisuka Ginting, Marcus Gideon serta Kevin Sanjaya juga melelang jersey yang mereka kenakan ketika event Asian Games 2018 tersebut untuk korban bencana Lombok.

Belum lagi air mata mengering, bencana yang hebat kembali melanda saudara kita di Palu dan Donggala. Gempa disertai tsunami, ribuan jiwa hilang, korban materi juga tak kecil, dan hampir melumpuhkan kehidupan disana.

Duka masih tersisa, Komunitas Bulutangkis Indonesia turut berdukacita yang dalam. Ingin meringankan beban yang menghimpit saudara kita di Palu dan Donggala, Komunitas Bulutangkis Indonesia akan mengadakan penggalangan dana “Bulutangkis Indonesia Peduli Palu Donggala”. Penggalangan dana dengan melelang jersey dan raket atlet Bulutangkis Indonesia seperti Jonatan Christie, Anthony Ginting, Kevin Sanjaya, Marcus Fernaldi Gideon, Tontowi Ahmad, Liliyana Natsir, Greysia Polii, Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan.

Selain itu akan ada acara “Main Bareng” dengan atlet dan Legenda Bulutangkis Indonesia.

Ayo, mari kita ramaikan acara ini, Sabtu, 24 November 2018 di Fountain Atrium, West Mall Grand Indonesia, pukul 13.00 wib.

Teman bulutangkis setanah air yang tidak bisa hadir, boleh share info ini di media sosial kamu. Jangan lupa ya hastagnya #bulutangkispedulipalu. (*)

Berita Berita Lainnya