Berita > Berita > Sirnas

Komang Ayu Pulangkan Unggulan Dua

Kamis, 22 November 2018 18:58:14
657 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Kejutan kembali tersaji di hari keempat (Kamis, 22/11) pada ajang Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Premier Li Ning Jawa Timur Open 2018. Kali ini kejutan ditorehkan pebulutangkis tunggal putri yang turun di kelas taruna, Komang Ayu Cahya Dewi.

Menghadapi unggulan kedua asal PB Mutiara Cardinal Bandung, Mia Agnia, pebulutangkis besutan PB Djarum itu mampu tampil cemerlang dan menang atas Mia dengan skor telak dua game langsung 21-7 dan 21-13 dalam waktu 35 menit.

Diakui pemain kelahiran Denpasar, 21 Oktober 2002 itu jika dirinya tak menyangka bisa menang atas unggulan kedua itu.

“Tentu tidak menyangka bisa menang bahkan dengan dua game langsung. Kunci kemenangan tadi karena saya belum pernah bertemu dengan lawan, jadi sebelum masuk lapangan saya sudah enjoy saja, main semaksimal mungkin dan yakin dengan kemampuan yang dimiliki,” ungkap Komang.

“Selain itu kan lawan lebih senior, jadi saya mainnya nothing to lose saja. Kalua dari segi teknik, tadi saya lebih siap pergerakan kakinya jangan lambat,” tambahnya.

Ini kali kedua turun di level taruna (U-19) bagi Komang yang semestinya masih bisa main di level remaja (U-17). Sebelumnya ia mengawali debut bermain di taruna pada ajang Djarum Sirnas Bali Open 2018 beberapa waktu lalu. Di Djarum Sirnas seri ketujuh itu dirinya pun terpaksa harus tehenti di babak perempat final oleh seniornya, Savira Sandradewi dengan kekalahan 21-13, 18-21, dan 14-21.

“Bisa lolos ke semi-final untuk pertamakalinya di kelas taruna tentunya saya bersyukur, tetapi masih ingin mendapatkan hasil lebih baik lagi,” kata Komang.

Selanjutnya di babak semi-final besok, Jumat (23/11) Komang akan berjumpa dengan wakil FIfa BC, Rakhmatul Fuadah.

“Untuk besok karena belum pernah bertemu juga dengan lawan, perispanya harus lebih yakin lagi saja. Selain itu harus lebih tenang di lapangan,” pungkas Komang.

Sementara itu selain Komang, PB Djarum juga mengirim satu wakilnya lagi ke semi-final tunggal taruna putri. Yaitu Irdina Naurah Mirza. Ia memastikan diri melaju setelah di babak perempat final tadi mampu mengalahkan wakil Fifa BC, Titifany Ilahi dengan 21-17 dan 21-17. Kemudian Irdina akan berebut tiket final kontra wakil Victory Bogor yang diunggulkan di posisi keempat, Melsya Nur Fitriani. (*)

Berita Sirnas Lainnya