Berita > Artikel > Produk Sport

Dukung Gerakan Indonesia Sehat, Le Minerale dan RSPP Gelar Turnamen Bulutangkis

Jumat, 23 November 2018 17:31:15
293 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Tak hanya melakukan pengobatan sehari-hari, Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) dengan dukungan Le Minerale, menggelar turnamen bulutangkis antar rumah sakit untuk mengkampanyekan Gerakan Indonesia Sehat.

Turnamen bulutangkis antar rumah sakit ini digelar pekan lalu (12-14 November 2018) di GOR Bulungan, Jakarta Selatan. Sejumlah 27 rumah sakit di wilayah DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat meramaikan turnamen, ditambah satu peserta istimewa yang datang dari wilayah paling timur Indonesia, RSPS Sorong, Papua.

Ajang menarik yang digelar RSPP yang telah berdiri sejak 6 Januari 1972, tentulah benar-benar mendapat sambutan dari insan-insan yang sehari-harinya bergelut dengan dunia kesehatan. Mereka menyambut baik turnamen bulutangkis yang merupakan salah satu olahraga populer di Indonesia. Lewat pertandingan bulutangkis menjadi salah satu kesempatan yang pas guna mengedukasi masyarakat untuk senantiasa menjaga hidup. Salah satu gaya hidup sehat adalah dengan aktif berolahraga dengan cara yang menyenangkan.

“Dengan acara ini kami bersama-sama mewujudkan tiga pilar hidup sehat, yaitu move right (olahraga teratur), yang tentunya bakal lebih maksimal jika didukung dengan eat right (konsumsi makanan bergizi) dan disempurnakan melalui drink right (konsumsi air mineral),” ungkap Doplhin Siregar, Regional Sales Promotion Manager Le Minerale, dalam rilis yang kami terima.

“Melalui kegiatan turnamen bulutangkis ini kami berharap pesan hidup sehat akan tersampaikan dengan baik kepada seluruh masyarakat,” Dolphin melanjutkan.

Lebih jauh disebutkan Dolphin Siregar, kampanye Gerakan Indonesia Sehat juga menekankan pentingnya konsumsi air mineral untuk menjaga metabolisme tubuh selama beraktifitas.

“Melakukan aktifitas berat seperti berolahraga, harus senantiasa tercukupi kebutuhan mineral tubuh melalui konsumsi air mineral secara rutin. Konsumsi air mineral saat melakukan aktifitas berat bukan hanya ditujukan untuk menghapus haus saja,” lanjut Dolphin.

“Sumber dan cara tercepat tubuh untuk mendapatkan mineral adalah dengan mengonsumsi air yang mengandung mineral alam seperti Kalsium, Sodium, Magnesium, Potasium, dan Bikarbonat,” pungkas Dolphin.

Le Minerale adalah sebuah merek air minum dalam kemasan (AMDK) di Indonesia yang diproduksi oleh PT Tirta Fresindo Jaya yang merupakan anak perusahaan dari Mayora Indah yang bergerak di bidang beverages. Selain Le Minerale perusahaan ini juga memproduksi Teh Pucuk Harum, Kopiko 78 dan Q Guava.

Le Minerale hadir melayani kebutuhan konsumen Indonesia sejak tahun 2015. Pabrik Le Minerale sendiri telah dibangun di beberapa daerah di Indonesia. Beberapa pabrik antara lain lima pabrik yang sudah berdiri yakni di Ciawi, Sukabumi, Pasuruan, Medan, dan Makassar. Serta dua pabrik baru dibangun di Cianjur dan Palembang pada akhir 2016.

Juara turnamen bulutangkis antar rumah sakit ini berhak membawa pulang piala bergilir, serta hadiah utama uang pembinaan sebesar Rp. 15 juta plus piala tetap. Tempat kedua mendapat hadiah Rp. 10 juta, ketiga Rp. 7 juta dan keempat mendapat Rp.5 juta.

Acara penutupan turnamen bulutangkis antar rumah sakit yang didukung Le Minerale ini pun mengadakan pertandingan bulutangkis eksibisi antara pejabat RSPP dengan Le Minerale. (pr)

Berita Produk Sport Lainnya