Berita > Berita > Sirnas

Juan/Windi Raih Tiket Final

Sabtu, 24 November 2018 00:15:00
255 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Pasangan ganda campuran taruna unggulan satu, Muhammad Juan Elgiffani/ Windi Siti Mulyani sukses melaju ke babak final Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Premier Li Ning Jawa Timur Open 2018.

Tiket final diraih pasangan PB Victory Bogor ini menundukkan pasangan gado-gado, Moh Rezky Alfarez/ Nahla Aufa Dhia Ulhaq (Sekolah Khusus Olahraga Ragunan/ Jaya Raya Jakarta) usai bertarung tiga game dengan kemenangan 21-16, 23-25, dan 21-16 dalam waktu 58 menit, pada laga Jumat (23/11) di GOR Sudirman, Surabaya.

Mampu tampil apik di game pertama, diakui keduanya jika mereka kehilangan fokus di akhir-akhir game kedua. Padahal, Muhammad/Windi sudah lebih dulu unggul angka cukup jauh 20-14 dan tinggal mendapatkan satu angka lagi untuk menyudahi pertandingan.

Namun perlahan tapi pasti, Moh/Nahla berusaha untuk mengejar hingga akhirnya dapat mencuri kemenangan dengan 25-23 atas Muhammd/Windi.

“Game pertama kita sudah yakin karena sebelum main sudah dikasih tahu oleh pelatih harus bermain seperti apa. Selain itu pelatih pun mengingatkan jika ini kesempatan terakhir kami berdua untuk bisa kembali meraih gelar juara Djarum Sirnas. Dari situlah kami semakin termotivasi, dan menjaga konsentrasi serta menjaga komunikasi selama bertanding,” ungkap Windi usai laga.

“Game kedua padahal kami usah unggul lebih dulu 20-14. Tetapi kami malah lengah, dan lawan justru semakin yakin untuk mengejar ketertinggalan. Di game ketiga kami berusaha untuk rapatkan lagi pertahanan, banyak menyerang, dan alhamdulillah bisa mimpin angka terus dari lawan hingga akhirnya bisa menang,” jelas Windi.

Di partai puncak hari ini (Sabtu, 24/11) sang pemilik gelar juara Djarum Sirnas Premier Jawa Barat Open 2018 itu akan berjumpa dengan pasangan non unggulan asal PB Djarum, M. Lucky Andres Apriyanda/ Helena Ayu Puspitasari, yang sebelumnya memastikan diri melaju usai mengalahkan unggulan empat dari Exist Jakarta, Dejan Ferdinansyah/ Tsavanne Bethalia Putri Mertoso dengan 15-21, 21-19, dan 21-18.

“Strategi untuk besok karena belum pernah ketemu dengan pasangan ini, jadi kami akan berusaha untuk mejaga komunikasinya di lapangan saja, karena hal tersebut adalah kunci dari keberhasilan kami hingga bisa sampai ke final kali ini,” beber Windi, usai laga hari Jumat.

Berpeluang untuk meraih gelar juara Djarum Sirnas untuk kedua kalinya tahun ini, mereka mengaku akan berjuang semaksimal mungkin.

“Tinggal selangkah lagi kami bisa meraih gelar untuk kedua kalinya Djarum Sirnas. Tentunya kami akan berjuang semaksimal mungkin di pertandingan besok, dan berharap bisa keluar sebagai juara,” pungkas Muhammad.

Di sisi lali, Lucky/Helena juga akan memepersiapkan diri sebagik mungkin di pertandingan besok.

“Besok jumpa unggulan pertama optimis saja dan kami akan bermain sebaik mungkin. Strateginya untuk besok kami akan bermain nothing to lose saja,” singkat Helena. (*)

Berita Sirnas Lainnya