Berita > Berita > Sirnas

Hanna Dekati Gelar Keenam

Sabtu, 24 November 2018 00:28:08
612 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Penampilan pebulutangkis tunggal dewasa putri yang kini kembali bermukim di klub asalnya, PB Mutiara Cardinal Bandung, Hanna Ramadini belum juga terkalahkan hingga babak semifinal pada ajang Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Premier Li Ning Jawa Timur Open 2018, yang berlangsung di Surabaya.

Menghadapi Winda Puji Hastuti dari FIfa Badminton Club, dara cantik kelahiran Tasikmalaya, 21 Februari 1995, Jumat petang (23/11) di GOR Sudirman, Surabaya, Hanna berhasil tampil apik dan terlihat tak begitu sulit untuk bisa mengatasi Winda.

Alhasil, Hanna pun mampu memastikan diri melangkah ke final Djarum Sirnas untuk keenam kalinya tahun ini, dengan bekal kemenangan atas Winda 21-11 dan 21-7 dalam waktu 28 menit.

“Mungkin kunci keberhasilan di pertandingan tadi lawan agak bingung, karena saya bermain dengan tempo yang cepat, jadi dia kebingungan mengembangkan permainannya. Kalau dari segi teknis sudah enak semuanya main di sini, sudah gak ada kendala,” ujar Hanna usai laga hari Jumat (23/11).

Selanjutnya di babak final hari Sabtu (24/11), Hanna akan berjumpa dengan wakil dari Jaya Raya Jakarta, Sri Fatmawati.

“Ketemu Sri saya harus siap pertahanannya, terutama serangan dari sebelah kirinya saja harus diwaspadai. Pokoknya harus siap saja besok,” singkatnya.

Hanna sendiri mengawali debutnya di Djarum Sirnas Premier Jawa Barat Open 2018, yang berlangsung di kota kelahirannya, Tasikmalaya akhir bula Juli lalu.

Pada Djarum Sirnas pertamakalinya yang ia ikuti itu, Hanna langsung menyandang predikat gelar juara. Bahkan, di empat seri berikutnya yang kembali ia ikuti yang berlangsung di Makassar, Jakarta, Balikpapan, dan Bali, Hanna secara beruntun mampu menapaki podium juara tertinggi, setelah tak mampu dikalahkan oleh lawan-lawannya.

Mendekati gelar keenam kalinya secara beruntun, Hanna mengaku akan tetap fokus.

“Ya kan masih ada satu pertandingan lagi yang bakal saya hadapai. Jadi saya fokus dulu untuk pertandingan besok. Harapannya semoga bisa juara lagi,” pungkas Hanna.

Sementara itu di babak final tunggal dewasa putra akan mempertemukan Krishna Adi Nugraha (Jaya Raya Jakarta) kontra Wisnu Yuli Prasetyo (Pertamina Fastron). Krishna sendiri melaju ke partai puncak setelah di semifinal mampu mengalahkan Andi Fadel Muhammad R (PB Victory Bogor) dengan 21-12 dan 21-10. Sedangkan Wisnu melaju usai menundukan Handoko Yusuf Wijayanto (PB Djarum) dengan 21-13 dan 21-11.

Babak final Djarum Sirnas Premier Li Ning Jawa Timur Open 2018 akan berlangsung hari ini (Sabtu, 25/11) di GOR Sudirman, Surabaya mulai pukul 10.00 WIB, dan akan ditayangkan secara langsung di Kompas TV mulai pukul 13.00 WIB. (*)

Berita Sirnas Lainnya