Berita > Berita

Dua Tiket Dikantongi Andalan Indonesia

Minggu, 25 November 2018 00:05:01
813 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Indonesia berhasil mengantongi dua tiket ke laga final turnamen Syed Modi International Badminton Championships 2018.

Kedua tiket diamankan diamankan pasangan ganda campuran Rinov Rivaldy/ Pitha Haningtyas Mentari dan
pasangan ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Duet Rinov/Mentari menjadi wakil pertama Indonesia yang lolos ke final setelah mengalahkan kompatriotnya, Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami, usai laga tiga game 7-21, 21-13 dan 21-14, hari Sabtu (24/11) di Lucknow, India.

Menyusul Fajar/Rian setelah meraih kemenangan atas ganda Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov dengan skor 21-14 dam 27-25.

"Kami awalnya memang ketinggalan di game pertama, tapi kami kemudian coba fokus terutama di permainan depan net. Kami mainnya juga banyak no lob," kata Rian setelah pertandingan, mengutip di situs resmi PBSI.

"Di game kedua lawan lebih berani, mereka tidak mau 'angkat bola', tapi kami usaha adu lagi," tambah Rian.

Wakil tuan rumah, Satwiksairaj Rankireddy/ Chirag Shetty, akan menjadi lawan Fajar/Rian di babak final. Sebelumnya di semifinal hari ini, ganda India ini menyingkirkan ganda Denmark, Mathias Boe/ Carsten Mogensen dengan skor 22-20 dan 25-23. Rekor pertemuan sementara diungguli Fajar/Rian dengan skor 1-0. Di ajang BCA Indonesia Open 2017, Fajar/Rian menang dua game langsung dengan skor 21-9 dan 21-19.

"Pasangan India powernya kuat, pukulan mereka kencang. Ini yang harus kami waspadai," tutur Rian.

Sayangnya, wakil Indonesia di nomor tunggal tak bernasib baik. Andalan tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo dan Ruselli Hartawan dihentikan wakil India di babak semifinal. Chico dihentikan Sameer Verma usai laga rubber game 13-21, 21-17 dan 8-21. Sedangkan Ruselli belum berhasil menaklukkan Saina Nehwal walau sempat mencuri kemenangan di game pertama, dengan skor 21-12, 7-21 dan 6-21.

Sementara di ganda putri, andalan Indonesia pasangan ganda putri Rizki Amelia Pradipta/ Della Destiara Haris harus keluar dari arena pertandingan saat berlangsung game ketiga. Rizki/Della kalah dari pasangan Malaysia, Chow Mei Kuan/ Lee Meng Yean dengan skor 21-14, 19-21, 9-16. Undurnya Rizki/Della dikarenakan Della mengalami cedera engkel kiri.

Cedera Della ini membuat keikutsertaannya di ajang Korea Masters 2018 tak bisa berlanjut. Della seyogianya turun di nomor ganda campuran bersama Tontowi Ahmad. Hal ini dikonfirmasi oleh Eng Hian, Kepala Pelatih Ganda Putri PBSI.

"Menurut laporan coach Chafidz yang ada di sana, kondisi Della tidak memungkinkan untuk ke Korea, jadi memang batal tampil bersama Owi," ujar Eng. (*)

Berita Berita Lainnya