Berita > Berita > Klub

Sebulan Berpasangan, Leo/Indah Langsung Juara Dunia

Selasa, 27 November 2018 08:55:20
898 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Medali emas yang dipersembahkan Leo Rolly Carnando/ Indah Sari Jamil pada ajang World Junior Championships 2018 (WJC) yang berlangsung di Markham Pan Am Venue, Ontario, Kanada, sungguh mengejutkan. Pasalnya, Leo/Indah baru dipasangkan satu bulan menjelang kejuaraan berlangsung.

Jalan meraih medali emas harus dilalui Leo/Indah dengan menghadapi para unggulan. Di babak ketiga duet muda ini mengalahkan unggulan satu dari China, Guo Xinwa/ Liu Xuanxuan lewat pertarungan rubber game 21-13, 15-21, dan 21-15.

Kemudian di Semifinal Leo/Indah kembali menumbangkan unggulan delapan dari China, Shang Yichen/ Zhang Shuxian. Lagi-lagi Leo/Indah harus bertarung tiga game dengan hasil 21-13, 21-23, dan 21-19.

Dan tiket final pun menjadi milik Leo/Indah. Namun di final lawan yang dihadapi bukanlah lawan sembarangan. Leo/Indah harus bertemu kompatriotnya dan sekaligus seniornya, Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti, yang juga merupakan runner up WJC 2017. Namun, hasil mengejutkan benar-benar diperlihatkan Leo/Indah. Mereka mampu mengalahkan Rehan/Siti Fadia lewat laga dua game langsung 21-15 dan 21-9.

Jalan terjal merebut medali emas membuat Leo/Indah pun langsung membayar nazarnya sebagai bentuk rasa syukur. Kembali dari arena pertandingan Markham Pan Am Center dengan berjalan kaki sejauh 8,3 km menuju hotel Sheraton, tempat mereka menginap.

“Sebenarnya itu nazar Indah. Jadi ceritanya malam-malam sebelum final Indah bilang kalau kita juara kita jalan kaki dari GOR ke Hotel, mau gak? Yasudah saya juga tidak keberatan, dan lagian kalau sudah juara walaupun jalan kaki jaraknya jauh, tidak terasa capek,” tutur Leo saat acara pemberian pengharagaan berupa bonus bagi atlet asal PB Djarum peraih medali di World Junior Championships 2018 di Galeri Indonesia Kaya (GIK), Jakarta Pusat, hari Senin (26/11).

Di sisi lain, Leo/Indah yang juga dikabarkan mempunyai hubungan khusus, mengungkapkan rasa terima kasihnya untuk Djarum Foundation yang sudah memberikan bonus berupa uang tunai masing-masing Rp 40 juta dan voucher dari Blibli.com dan Tiket.com senilai Rp 10 juta.

“Terima kasih atas penghargaan yang diberikan pada kami, semoga ini menjadi motivasi lebih bagi kami untuk bisa berprestasi lagi kedepannya. Dan tentunya kami tidak akan cepat puas,” tutur Indah.

“Senang sekali mendapatkan bonus ini. Tentunya bakal menjadi motivasi kami lagi untuk kedepannya. Terima kasih Djarum Foundation,” pungkas Leo. (arh)

Berita Klub Lainnya