Berita > Berita

Daihatsu Indonesia Masters 2019, Lee Yong-dae Kembali Gairahkan Istora

Selasa, 27 November 2018 16:39:36
874 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Ajang Daihatsu Indonesia Masters 2019 yang akan berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, 22-27 Januari 2019, tak hanya menyaksikan laga perpisahan pasangan Tontowi Ahmad/ Liliyana Natsir, peraih medali emas Olimpiade Rio 2016.

Namun ajang seri HSBC BWF World Tour Super 500 ini akan menjadi salam perjumpaan kembali dengan ''The Golden Boy'' asal Korea Selatan, Lee Yong-dae.

Kesedihan akan perpisahan dengan Butet, demikian sapaan akran Liliyana, barangkali akan bercampur aduk dengan teriakan histeris para penggemar bulutangkis Indonesia, khusus para remaja wanita. Yong-dae memang kerap menjadi magnit para remaja wanita untuk hadir ke Istora. Ajang Indonesia Masters 2019 yang didukung perusahaan otomotif ternama di dunia ini akan menjadi turnamen pertama Yong-dae di Indonesia setelah comeback.

Penampilan terakhir Yong-dae di Istora saat ajang BCA Indonesia Open 2016, bersama Yoo Yeon-seong, ganda Negeri Ginseng ini menyabet gelar juara. Di partai final mereka
mengalahkan ganda China, Chai Biao/ Hong Wei, melalui rubber game dengan skor 13-21, 21-13, dan 21-16.

Selain dengan Yeon-seong, Yong-dae yang kerap bermain rangkap ini, boleh dikatakan pelanggan setia Istora. Sebelumnya dia selalu hadir dengan pasangannya, Chung Jae Sung.

Tahun 2019 juga akan menjadi tahun tersibuk bagi para pebulutangkis elit, karena akan dimulai kualifikasi menuju Olimpiade Tokyo 2020. Penghitungan poin akan dimulai pada bulan Mei, namun para pebulutangkis telah memulai perburuan poin lebih dulu.

Tak heran jika tim Tiongkok telah mendaftarkan sebanyak 44 pemain ke Daihatsu Indonesia Masters 2019. Jumlah ini merupakan terbanyak sepanjang sejarah Tiongkok dalam pengiriman pemain ke negara manapun.

Berdasarkan data daftar pemain yang masuk, Tiongkok mendaftarkan enam wakil tunggal putra, delapan wakil tunggal putri, enam pasangan ganda putra, delapan pasangan ganda putri, serta tujuh pasangan ganda campuran. (*)

Berita Berita Lainnya