Berita > Berita

Yulfira/Jauza Kembali Hadapi Wakil Tuan Rumah

Sabtu, 01 Desember 2018 07:35:30
579 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Setelah berhasil melewati ujian awal, ganda putri Indonesia Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto kembali bertemu ganda putri tuan rumah Korea Selatan di babak semifinal Korea Masters 2018 hari ini (Sabtu, 1/12).

Tak seperti di perempat final kemarin, pada laga babak empat besar yang berlangsung di Gwangju Women's University Stadium, Yulfita/Jauza akan bertemu wakil Negeri Ginseng yang menempati unggulan tiga, Chang Ye Na/Jung Kyung Eun. Ini akan menjadi laga perdana bagi kedua pasangan. Di atas kertas memang duet Chang/Jung lebih diunggulkan mengingat peringkat yang terpaut jauh. Saat ini Chang/Jung menempati peringkat 19 dunia, sementara Yulfira/Jauza berada di peringkat 61 dunia.

Yulfira/Jauza diharapkan bisa menjadi batu sandungan bagi ganda putri tuan rumah yang memborong semua partai semifinal hari ini. Semifinal ganda putri lainnya mempertemukan sesama pasangan Korea Selatan lainnya, Baek Ha Na/Kim Hye Rin Korea unggulan lima melawan pasangan Lee So Hee/Shin Seung Chan yang merupakan unggulan dua.

Sebelumnya di perempat final, Yulfira/Jauza memupuskan ganda putri tuan rumah untuk merebut semua tiket semifinal. Yulfira/Jauza menundukkan pasangan Go Ah Ra/Yoo Chae Ran dua game langsung 21-15 dan 21-17. Wakil tuan rumah benar-benar mendominasi sektor ganda putri dengan absennya ganda putri Jepang.

Tak hanya di ganda putri, pasangan ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/ Melati Daeva Oktavianti juga kembali bertemu wakil tuan rumah. Praveen/Melati akan menghadapi pasangan Choi Solgyu/ Shin Seung Chan. Di perempat final, Praveen/Melati yang menempati unggulan satu menghentikan langkah wakil tuan rumah, Kim Won Ho/ Baeh Ha Na dengan rubber game 19-21, 21-17 dan 21-18.

Sayangnya, satu tiket semifinal lain tak berhasil diamankan dari sektor ganda campuran usai kekalahan pasangan Akbar Bintang Cahyono/ Winny Oktavina Kandow. Menempati unggulan delapan, Akbar/Winny menuai kekalahan dari pasangan tuan rumah bukan unggulan Ko Sung Hyun/ Eom Hye Won dalam laga dua game game 15-21 dan 16-21.

Indonesia akhirnya hanya bisa meloloskan dua wakil ke babak semifinal turnamen seri HSBC BWF World Tour Super 300 berhadiah total USD 250,000. Wakil-wakil di ganda putra, tunggal putra dan tunggal putri, harus berakhir langkahnya. (*)

Hasil pertandingan lain wakil Indonesia di babak perempat final :
Ganda putra :
- Kim Sa-rang/Tan Boon-heong (KOR/MAS) vs Berry Angriawan/Hardianto (5/INA) 21-16, 21-17
Tunggal putra :
- Son Wan-ho (1/KOR) vs Ihsan Maulana Mustofa (INA) 16-21, 21-17, 21-13
- Lee Zii Jia (MAS) vs Shesar Hiren Rhustavito (INA) 21-14, 21-13
Tunggal putri :
- Li Xuerui (CHN) vs Fitriani (INA) 21-14, 21-12

Berita Berita Lainnya