Berita > Berita

Tanpa Wakil di Final Korea Masters 2018

Minggu, 02 Desember 2018 01:11:37
842 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Pecinta bulutangkis Indonesia harus memendam kekecewaan setelah dua andalan Merah Putih, Praveen Jordan/ Melati Daeva Oktavianti dan Yulfira Barkah/ Jauza Fadhila Sugiarto, tersingkir di babak semifinal Gwangju Korea Masters 2018, Sabtu (1/12).

Duet Praveen/Melati yang menempati unggulan satu terhenti langkahnya saat menghadapi wakil tuan rumah, Choi Solgyu/Shin Seung-chan. Praveen/Melatih harus mengakui ketangguhan duet Choi/Shin dalam laga ketat selama satu yang berakhir rubber game 20-22, 21-18 dan 17-21.

Sebagai unggulan satu, tersingkirnya Praveen/Melati ini di luar dugaan. Sebagai unggulan satu yang berada di peringkat 15 dunia, andalan Indonesia ini lebih diunggulkan mengingat Choi/Shin bukan unggulan mengingat peringkat mereka masih bertengger di posisi 234 dunia. Rupanya keuletan duet Negeri Ginseng ini sulit ditembus Praveen/Melati.

Tak berbeda dengan Praveen/Melati yang sulit menembus ganda tuan rumah, begitu juga hal yang sama dialami pasangan ganda putri Indonesia, Yulfira/Jauza. Duet muda Indonesia ini masih harus mengakui ketangguhan pasangan Chang Ye-na/ Jung Kyun-eun dalam laga dua game langsung 10-16 dan 16-21.

Tuan rumah Korea Selatan, memastikan gelar ganda campuran dan ganda putri menjadi milik mereka setelah terjadi All Korean Final. Di final ganda putri, Chang Ye-na/ Jung Kyun-eun akan bertemu pasangan Lee So Hee/ Shing Seung Chan yang merupakan unggulan dua.

Sedangkan pasangan ganda campuran Choi Solgyu/ Shin Seung-chan akan bertemu pasangan Ko Sung Hyun/ Eom Hye Won Korea yang menghentikan wakil Hong Kong, Mak Hee Chun/Chau Hoi Wah dengan rubber game 20-22, 21-11 dan 21-10. (*)

Berita Berita Lainnya