Berita > Berita

HSBC BWF World Tour Finals 2018, Turnamen Bergengsi Akhir Tahun

Jumat, 07 Desember 2018 04:50:16
1093 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Pekan depan selama enam hari (12-16 Desember 2018), kota Guangzhou, China, akan menjadi pusat perhatian penggemar bulutangkis dunia untuk menyaksikan turnamen HSBC BWF World Tour Finals 2018 yang menjadi penutup gelaran HSBC World Tour sepanjang tahun 2018.

Turnamen ini begitu bergengsi karena tak sembarang pebulutangkis bisa mengikutinya. Selain total hadiah yang diperebutkan ''Super Wah'' sebesar USD 1,500,000, turnamen hanya diikuti para pebulutangkis yang berada di jajaran delapan besar HSBC Race to Guangzhou Rankings.

Peringkat HSBC Race to Guangzhou berbeda dengan peringkat dunia BWF (BWF World Rankings). Peringkat ini disusun dari hasil pertandingan turnamen seri HSBC World Tour. Pebulutangkis yang banyak ambil bagian di turnamen HSBC World Tour sepanjang tahun 2018, memiliki peluang besar untuk menduduki peringkat teratas HSBC Race to Guangzhou Rankings.

Indonesia Indonesia meloloskan enam wakil ke World Tour Finals 2018 lewat Anthony Sinisuka Ginting dan Tommy Sugiarto (tunggal putra), Kevin Sanjaya Sukamuljo/ Marcus Fernaldi Gideon, Hendra Setiawan/ Mohammad Ahsan (ganda putra), Greysia Polii/ Apriyani Rahayu (ganda putri) dan Hafiz Faizal/ Gloria Emanuelle Widjaja (ganda campuran).

Sayang tunggal putri Indonesia tak berhasil mendapatkan tiket ke Guangzhou. Gregoria Mariska Tunjung, tunggal putri terbaik Indonesia, hanya berada di peringkat 22 HSBC Race to Guangzhou Rankings.

Tim Indonesia akan bertolak ke Guangzhou pada hari Minggu (9/12) pagi. Jadwal pengundian World Tour Finals 2018 akan dilakukan pada 10 Desember 2018, pukul 10.15 waktu Guangzhou. (*)

Berita Berita Lainnya