Berita > Berita

Apriyani dan Gregoria Bersaing di BWF Player of The Year 2018

Jumat, 07 Desember 2018 23:05:10
621 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • ©Badmintonindonesia.org

  • ©Badmintonindonesia.org

  • ©Badmintonindonesia.org

  • Current
Dua atlet Indonesia, Apriyani Rahayu dan Gregoria Mariska Tunjung, bersaing untuk menjadi yang terbaik pada gelaran BWF Player of The Year 2018. Keduanya masuk nominasi pada kategori Eddy Choong Most Promising Player of The Year.

Pebulutangkis ganda putri berusia 20 tahun ini, yang berpasangan dengan Greysia Polii ini, merupakan juara India Open 2018 Super 500 serta Thailand Open Super 300. Apriyani dan Greysia juga meraih medali perunggu di nomor perorangan dan beregu di ajang Asian Games 2018.

"Tahun lalu saya dinominasikan di kategori yang sama, tapi belum bisa menang. Semoga tahun ini bisa menang. Perasaannya masuk nominasi tentu senang karena ada yang mengapresiasi saya, semoga bisa menambah motivasi saya agar dapat prestasi lebih baik lagi," kata Apriyani, mengutip di situs resmi PBSI Badmintonindonesia.org.

Sementara catatan prestasi Gregoria, tunggal putri andalan Indonesia yang mengantarkannya masuk sebagai nominasi Most Promising Athlete of The Year, juga tak kalah kinclong. Di tahun ini, Gregoria menjadi semifinalis Thailand Open 2018 dan Denmark Open 2018. Pemain berusia 19 tahun ini seringkali membuat kejutan dengan menumbangkan pemain-pemain unggulan.

"Kans untuk menang award? Wah, saya rasa saingannya bagus-bagus semua. Apalagi dari Indonesia ada Gregoria juga," tambah Apriyani.

Selain Apriyani dan Gregoria, tiga wakil lain ikut bersaing di kategori Most Promising Player of The Year yang membawa nama Eddy Choong pebulutangkis legenda Malaysia. Mereka adalah He Jiting pemain ganda.China yang bermain rangkapbdi ganda putra dan ganda campuran. Han Chengkai/ Zhou Haodong, ganda putra muda andalan China yang berhasil mematahkan ketangguhan Kevin Sanjaya Sukamuljo/ Marcus Fernaldi Gideon. Dan pebulutangkis putri, Goh Jin Wei, yang menjadi harapan Malaysia.

Badminton World Federation (BWF) setiap tahunnya memberikan penghargaan kepada atlet bulutangkis berdasarkan pada prestasi atlet sepanjang tahun. Pemenang penghargaan akan dipilih oleh BWF Awards Commission. (*)

Nominasi Eddy Choong Most Promising Player of the Year :
• Apriyani Rahayu (Women’s Doubles, Indonesia)
Highlight: Winner – YONEX-SUNRISE DR. AKHILESH DAS GUPTA India Open 2018 & TOYOTA Thailand Open 2018
• He Jiting (Men’s Doubles & Mixed Doubles, China)
Highlight: Winner – VICTOR Korea Open 2018 (Mixed Doubles)
• Han Chengkai/Zhou Haodong (Men’s Doubles, China)
Highlight: Winner – YONEX French Open 2018
• Gregoria Mariska Tunjung (Women’s Singles, Indonesia)
Highlight: Semifinal – TOYOTA Thailand Open 2018 & DANISA Denmark Open 2018
• Goh Jin Wei (Women’s Singles, Malaysia)
Highlight: Winner – Youth Olympics Games 2018 & World Junior Championships 2018

Berita Berita Lainnya