Berita > Berita

Saat Kevin/Marcus Menjadi ''Koki'' di Guangzhou

Senin, 10 Desember 2018 13:15:51
707 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Kepiawaian Kevin Sanjaya Sukamuljo/ Marcus Fernaldi Gideon mengayunkan raket mengolah kok di lapangan, tak lagi perlu diragukan. Namun, gimana jadinya kalau Kevin/Marcus melakoni diri sebagai koki?

Tak terbayangkan sebelumnya bagi Kevin/Marcus kalau dirinya bakal didaulat menunjukkan kebolehannya sebagai koki di Guangzhou, China. Dalam rangkaian turnamen BWF World Tour Finals 2018 yang digelar di Guangzhou, salah satu kota terbesar Negeri Tirai Bambu ini, pasangan rangking satu dunia tesebut berkesempatan menunjukkan kebolehan mereka dalam membuat makanan khas Guangzhou yaitu Dim Sum dan Spring Roll.

Tak semua aksi memasak harus diselesaikan ''Duo Minions'' ini. Pada sesi ini, Kevin/Marcus hanya diminta untuk membungkus isi dim sum dan spring roll dengan kulitnya. Tampaknya mudah, namun dibutuhkan kesabaran untuk membentuk dan menutup lapisan kulit dim sum.

Dim sum buatan koki Marcus dipuji oleh chef karena bentuknya rapi dan sesuai dengan yang telah diajarkan. Sedangkan koki Kevin sempat kesulitan menutup dim sum kreasinya karena isi dim sum yang ia tuangkan terlalu banyak, sehingga sulit dibungkus.

Tak hanya Kevin/Marcus, dalam acara ini juga hadir PV. Sindhu dari India, serta tiga pemain tuan rumah, Shi Yuqi, Zheng Siwei dan Huang Yaqiong. Keenam pemain ini sangat menikmati saat-saat mereka menjadi ‘koki dadakan’ ini.

Ketiga pemain Tiongkok bahkan sangat kompetitif, mereka tak ingin diajari oleh koki, tapi mereka ingin membuat sendiri dan ingin mendapat hasil yang bagus. Hal ini mengundang tawa para awak media. Shi bahkan membuat spring roll raksasa dengan menambah isi spring roll menjadi lebih banyak. Mungkin sebagai warga Tiongkok, Zheng, Huang dan Shi sudah lebih familiar dengan cara membuat dim sum dan spring roll.

“Saya nggak suka masak dan nggak bisa masak, kalau bagian makannya baru suka. Ha ha ha. Tapi saya suka sesi ini, fun juga. Bikin dim sum lebih susah daripada bikin spring roll, tinggal dilipat-lipat saja,” kata Kevin saat diwawancara.

“Acara seperti ini cukup menyenangkan. Hasilnya cukup enak, kan yang bikin isinya chef-nya, jadi enak-enak saja, kalau bentuknya kan kami yang bikin, ya nggak tahu deh, ha ha ha,” ujar Marcus.

“Saya bisa sih masak nasi goreng. Kalau masak nasi sih gampang, kan sering masak nasi kalau tanding di negara tertentu, lauknya sih nggak masak sendiri, tinggal manasin saja. Oh iya, saya juga bisa bikin telur orak-arik pakai kecap. Saya pernah buatkan mie goreng juga untuk Agnes (istri Marcus),” tambahnya.

Sesi membuat dim sum dan spring roll ini merupakan bagian dari pembukaan turnamen World Tour Finals 2018. Pertandingan akan dimainkan pada 12-16 Desember 2018 di Tianhe Gymnasium. (*)

Berita Berita Lainnya