Berita > Artikel > Sportainment

Kevin/Marcus Kembali Raih Male Player of The Year

Senin, 10 Desember 2018 21:50:01
1061 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/ Marcus Fernaldi Gideon, terpilih sebagai Male Player of The Year dalam ajang BWF Player of The Year yang berlangsung malam ini (Senin, 10/12) di Guangzhou, China.

Ini kali kedua, pasangan yang dijuluki The Minions ini meraih penghargaan yang sama. Tahun lalu di Dubai, mereka juga menerima award yang sama saat akan dimulainya Dubai Super Series Finals 2017.

Pilihan sebagai Pemain Terbaik Pria dengan menyisihkan nominasi lainnya seperti pebulutangkis Jepang, Kento Momota, yang menjuarai ajang Total BWF World Championships 2018 dan Badminton Asia Championships 2018. Satu lagi, Zheng Siwei, pemain ganda campuran China yang tahun ini berhasil menjuarai Total BWF World Championships 2018 dan peraih medali emas Asian Games 2018.

''Kami tidak menyangka bisa menang lagi tahun ini, karena persaingannya ketat. Ada Zheng Siwei juga yang sering juara,'' ujar Kevin seperti kami kutip dalam pesan singkat jurnalis Badmintonindonesia.org dari Guangzhou malam ini.

Walau mendapatkan award sebagai The Best Player, namun Kevin mengungkapkan bahwa momen yang paling tidak terlupakan dari capaian di 2018 adalah Asian Games 2018.

''Saat itu kami hampir kalah, tapi kami bisa bangkit dan akhirnya menang. Itu adalah momen yang tidak bisa dilupakan,'" ungkap Kevin.

Sementara Marcus mengungkapkan bahwa award yang diterima merupakan pemacu semangat.

''Kami merasa masih banyak yang harus dikejar, kami tidak mau cepat puas. Saat ini kami merasa bisa nikmati semua karena kami melakukan sesuatu yang kami sukai. Ke depannya, kami harus lebih berprestasi dan tampilkan yang terbaik,'' ungkap Marcus. (*)

Berita Sportainment Lainnya