Berita > Berita

Liliyana: ''Deg-degan, rasanya lebih tegang dari olimpiade''

Jumat, 21 Desember 2018 06:51:25
557 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Daihatsu Indonesia Masters 2019, Januari mendatang, akan menjadi laga perpisahan Liliyana Natsir. Di laga perpisahan ini, Liliyana masih berpasangan Tontowi Ahmad, yang bersama merebut medali emas ganda campuran Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

Menghadapi gantung raket ini, ada perasaan tak biasa dialami Liliyana. Liliyana mengaku perasaannya campur aduk. Di satu sisi ia merasa senang, di sisi lain ia merasa sedih karena akan meninggalkan dunia bulutangkis yang sudah membesarkan namanya.

"Deg-degan, rasanya lebih tegang dari olimpiade. Perasaannya ada senang ada sedih, senang karena tugas saya sudah selesai. Sedih karena harus meninggalkan suasana yang belasan tahun saya lewati. Tapi hidup harus berjalan, kan kita tidak bisa bermain bulutangkis terus sampai usia 40-50 tahun," ujar Liliyana di Britama Arena.

Di ajang Tiket.com Kejurnas PBSI 2018 beregu campura dewasa ini, Liliyana berhasil melewati misinya dengan baik. Turun di nomor ganda campuran, Liliyana menyumbang poin kemenangan kelima bagi klubnya PB Djarum dalam laga penyisihan grup B melawan PB SGS PLN Bandung.

Liliyana yang berpasangan dengan Praveen Jordan, mengalahkan Desta Akastaningrum/ Muhamad Hadiyat M dengan skor 21-16 dan 23-21.

"Ini kesempatan terakhir untuk saya membela klub, kalau dipercaya untuk turun, saya mau memberi hasil maksimal. Di PB Djarum sudah banyak pemain muda yang sudah lebih konsisten, tinggal mengatur strategi saja," ujar Liliyana, usai laga kemarin Britama Arena.

"Di pertandingan tadi, saya masih melakukan penyesuaian, mau coba touch pukulannya, arah angin dan sebagainya," tambahnya.

Di babak semifinal hari ini (Jumat, 21/12) PB Djarum yang merupakan juara grup B, akan berhadapan dengan PB Mutiara Cardinal Bandung. Pertandingan akan berlangsung mulai pukul 13.00 WIB. Pertandingan ini akan disiarkan langsung oleh stasiun televisi TVRI. (*)

Berita Berita Lainnya