Berita > Berita

DKI Jakarta Rebut Dua Gelar di Kelas Taruna

Sabtu, 22 Desember 2018 15:10:51
504 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



DKI Jakarta berhasil merebut dua gelar juara dari ajang Tiket.com Kejurnas PBSI 201 di kelompok Perorangan Taruna yang berlangsung hari ini (Sabtu, 22/12), di Britama Arena, Jakarta.

Pasangan ganda campuran Andre Timotius Tololiu/ Dinda Dwi Cahyaning dari klub Jaya Raya ini mempersembahkan gelar pertama bagi DKI. Andre/Dinda yang menempati unggulan empat ini mengalahkan, pasangan Ali Rafsyah Mauthuthithona/ Rayhan Fania Salbalila dari Jawa Barat dengan skor 21-18 dan 21-14.

Kemudian DKI meraih gelar kedua setelah andalannya di tunggal putra, Karono mengalahkan Iqbal Aji Tri Pamungkas juga dari DKI Jakarta, dengan skor 21-9, 16-21 dan 21-10.

Mengalahkan rekan satu klubnya, Karono mengaku puas dengan penampilannya di kejurnas kali ini, apalagi ini menjadi salah satu turnamen yang menjadi targetnya.

Para pemenang kejurnas kelas taruna mendapat kesempatan untuk menjadi bagian Pelatnas PBSI dengan status magang. Dituturkan Karono, hal ini menjadi salah satu motivasinya untuk naik podium juara di kejurnas.

"Saya senang sekali bisa juara di kejurnas karena memang kejurnas ini menjadi target saya tahun ini setelah Asia Junior Championships dan World Junior Championships," ujar Karono setelah pertandingan.

"Waktu game kedua, sebetulnya saya 'kalah angin', tapi saya maksa untuk menyerang, maksa smash terus," tambahnya.

Karono berharap dirinya bisa meningkatkan penampilan dan kualitas permainannya dengan berlatih di pelatnas.

"Saya mau fokus di latihan, karena gap nya sudah terlalu jauh dengan pemain-pemain di atas saya. Harapannya semoga bisa mengikuti pola permainan para senior seperti Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, karena mereka yang paling senior di tunggal putra pelatnas saat ini," sebut Karono. (*)

Hasil lengkap pertandingan final taruna perorangan Tiket.com Kejurnas PBSI 2018 Divisi I:
Ganda Campuran :
- Andre Timotius Tololiu/Dinda Dwi Cahyaning (4/DKI Jakarta) vs Alif Rafsyah Mauthuthihona/Rayhan Vania Salsabila (2/Jawa Tengah) 21-18, 21-14
Tunggal Putri :
- Alifia Intan Nurrokhim (Jawa Tengah) vs Desima Aqmar Syarafina (1/Jawa Tengah) 21-9, 21-14
Tunggal Putra :
- Karono (1/DKI Jakarta) vs Iqbal Aji Tri Pamungkas (2/ DKI Jakarta) 21-9, 16-21, 21-10
Ganda Putri :
- Amalia Cahya Pratiwi/Rayhan Vania Salsabila (Jawa Barat) vs Aldira Rizki Putri/Ayu Gary Luna Maharani (2/Jawa Tengah) 21-17, 21-10
Ganda Putra :
- Syahrizal Dafandi Arafixqli/Syahrozi Dafandi Arafixqli (1/ Jawa Timur) vs Bernadus Bagus Kusuma Wardana/Dwiki Rafian Restu (Jawa Tengah)

Berita Berita Lainnya