Berita > Berita

Fitriani ''Nyaris''Tersingkir, Firman Melaju

Rabu, 09 Januari 2019 23:25:17
940 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Tunggal putri Indonesia, Fitriani, nyaris tersingkir di laga babak satu Thailand Masters 2019 yang berlangsung hari ini (Rabu, 9/1) di Bangkok, Thailand.

Bertarung di turnamen seri HSBC BWF World Tour Super 300, yang berlangsung di Indoor Stadium Huamark, Fitriani benar-benar harus melewati laga dramatis tiga game menghadapi wakil Malaysia, Lee Ying Ying. Fitriani akhirnya menggenggam tiket babak dua usai memenangkan laga game ketiga dengan skor 18-21, 21-9 dan 23-21.

Di game ketiga yang menjadi penentu kemenangan, Fitri sudah tertinggal jauh 13-20. Satu angka lagi, Lee mengamankan tiket babak kedua. Namun satu demi satu angka berhasil diamankan Fitri. Saat menyamakan kedudukan 20-20, Fitri semakin percaya diri. Satu pengembalian tanggung dari Lee langsung disambar oleh Fitri saat kedudukan 22-21, Fitri pun memenangkan laga panjang berdurasi 54 menit tersebut.

"Waktu ketinggalan memang sempat berpikir nggak mungkin menyusul, karena lawan tinggal butuh satu angka lagi. Kalau saya satu kali lagi melakukan kesalahan, akan langsung game. Jadi saya berpikir untuk main safe saja dan mengembalikan bola, tidak buru-buru mematikan karena saya tahu kondisi lapangan lawan sedang tidak enak untuk atur tempo main," ungkap Fitri, seperti kami lansir di situs resmi PBSI.

"Saya memanfaatkan kondisi lawan yang sepertinya terkendala angin, sehingga pukulannya tidak pas," sambungnya.

Berhasil melaju ke babak dua, Fitri akan ditantang wakil tuan rumah yang merupakan unggulan satu, Nitchaon Jindapol. Fitri belum pernah bertemu dengan Jindapol sebelumnya.

"Yang penting fokus di lapangan, semoga besok bisa main maksimal dulu," ujar Fitri.

Hari ini tunggal putri Indonesia menuai sukses di babak satu. Selain Fitriani, Ruselli Hartawan dan Yulia Yosephin Susanto berhasil mengantongi tiket babak dua. Hanya Lyanny Alessandra Mainaky yang harus tersingkir.

Tiket babak dua menjadi milik Ruselli usai menundukkan walik Thailand, Chiang Ying Li dengan rubber game 21-15, 22-24 dan 21-17. Dan Yulia menaklukkan wakil tuam rumah, Chananchida Jucharoen dengan skor 21-17 dan 21-18. Sedangkan langkah Lyanny dihentikan Lianne Tan dari Belgia usai laga dua game 13-21 dan 12-21.

Sementara itu nasib tunggal putra tak begitu menggembirakan di ajang berhadiah total USD 150,000 ini. Empat tunggal putra Indonesia yang berlaga di babak satu, Ihsan Maulana Mustofa, Chico Aura Dwi Wardoyo, Firman Abdul Kholik dan Sony Dwi Kuncoro, hanya menyisakan Firman melaju ke babak dua.

Tiket babak dua menjadi milik Firman usai mengalahkan wakil Jepang, Yu Igarashi. Laga tak mudah harus dilewati Firman dengan rubber game 21-17, 17-21 dan 21-19.

Di nomor ganda putri, dua wakil Indonesia dihentikan wakil tuan rumah. Pasangan Rizki Amelia Pradipta/ Ni Ketut Mahadewi Istarani takluk di tangan Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai dengan skor 13-21 dan 15-21. Sedangkan Agatha Imanuela/ Siti Fadia Silva Ramadhanti harus mengakui keunggulan Jongkolphan Kititharakul/ Rawinda Prajongjai, dengan skor 8-21 dan 9-21. (*)

Berita Berita Lainnya