Berita > Berita

Lee Chong Wei: ''Lapangan terasa jauh lebih besar''

Kamis, 10 Januari 2019 15:34:14
865 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • ©Thestar.com.my

  • ©Thestar.com.my

  • Current
Itulah yang dirasakan pebulutangkis andalan Malaysia, Lee Chong Wei setelah memulai sesi pelatihan pertamanya di lapangan di Akademi Bulutangkis Malaysia (ABM) di Bukit Kiara, Senin (7 Januari) pekan ini.

Pebulutangkis kelahiran 21 Oktober 1982 itu belum pernah memasuki lapangan di ABM, yang merupakan basis pelatihan untuk tim bulutangkis Malaysia, sejak ia didiagnosis menderita kanker hidung pada Juli tahun lalu.

Beberapa hari kemudian, Chong Wei membuat kejutan saat kembali lagi ke ABM Jumat lalu untuk melakukan latihan cepat dan ringan di gym.

Kali ini, Chong Wei menghabiskan lebih dari satu jam dalam sesi pelatihan tertutup sebelum berlatih di gym selama dua jam, berkonsentrasi terutama pada latihan mengangkat beban.

Chong Wei mengakui bahwa itu terasa ''berbeda'' pada hari pertama pelatihannya setelah absen enam bulan.

"Berada di luar selama lima hingga enam bulan adalah waktu yang sangat lama, jadi rasanya berbeda pada hari pertama saya kembali ke lapangan hari ini,'' ungkap Chong Wei, seperti kami kutip di situs Thestar.com.my



"Semuanya baik-baik saja. Pada titik ini, saya hanya bisa melakukan beberapa latihan ringan untuk mengembalikan rasa di lapangan. Lapangan terasa jauh lebih besar,'' kelakar Chong Wei.

"Tapi itu sudah diduga. Tentunya, aku akan membutuhkan lebih banyak waktu sebelum kembali ke rutinitas normalku," tambah peraih enam gelar Indonesia Open.

Namun, Chong Wei dengan cepat mengatakan bahwa dia akan menghabiskan lebih banyak waktu di gym daripada di lapangan karena ingin mendapatkan kembali kekuatan dan kebugarannya sebagai agenda utamanya.

''Saya tidak terlalu khawatir dengan keterampilan saya. Yang paling penting sekarang adalah kembali ke kebugaran dan kekuatan, khususnya," kata peraih medali perak Olimpiade tiga kali ini. Tiga perak Chong Wei diraihnya dari Olimpiade Beijing 2008, London 2012, dan Rio 2016.

"Saya kehilangan kekuatan otot dalam beberapa bulan terakhir, jadi saya harus membangunnya kembali,'' sebut Chong Wei.

"Tapi aku juga harus melangkah dengan hati-hati karena aku tidak ingin terluka. Aku tidak bisa memaksakan diriku terlalu keras, jadi aku berniat untuk berlatih hanya tiga hingga empat kali seminggu supaya aku bisa pulih,'' ujar suami Wong Mee Chow, mantan pebulutangkis Malaysia.

Ini merupakan awal yang baik bagi Chong Wei, yang berencana kembali ke arena turnamen. Malaysia Open 2019 akan menjadi ajang pertamanya pasca kesembuhannya. Di Malaysia Open yang akan berlangsung pada 2-7 April 2019 nanti, Chong Wei tak hanya sebagai juara bertahan tapi ia telah mengantongi gelar juara sebanyak 12 kali. (*)

Berita Berita Lainnya