Berita > Berita

Fitriani Melaju, Firman Terhenti

Sabtu, 12 Januari 2019 00:27:43
938 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Kemenangan Fitriani memastikan Indonesia mengamankan satu tiket semifinal pada ajang Thailand Masters 2019. Tiga wakil Indonesia lainnya harus berakhir langkahnya usai kekalahan pada babak dua hari Jumat (11/1) di Bangkok, Thailand.

Langkah Fitri ke babak empat besar usai menundukkan wakil Singapura, Yeo Jia Min, di Indoor Stadium Huamark, dengan rubber game 14-21, 21-15 dan 21-18.

Walau mencatat dua kemenangan sebelumnya atas Yeo, Fitriani tetap berhati-hati meladeni wakil Negeri Singa ini. Fitriani sabar mempelajari kelebihan dan kelemahan lawan yang menjadi kunci utama kemenangannya.

"Saya bersyukur tadi bisa menampilkan yang terbaik, walaupun masih ada error. Ada motivasi untuk tahun ini bisa lebih menikmati permainan di lapangan dan bisa lebih fokus sehingga dapat hasil yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya," ujar Fitri seperti kami lansir di situs resmi PBSI.

"Secara permainan, lawan punya pukulan yang akurat, powernya juga bagus. Tadi saya menerapkan pola main reli dan begitu ada kesempatan langsung balik serang. Saya sengaja membuat lawan berlari mengejar bola ke sudut lapangan, saya lebih sabar, karena lawan adalah pemain yang ulet," sambungnya.

Nasib berbeda harus dituai tiga wakil Indonesia lainnya. Di tunggal putra, Firman Abdul Kholik yang menjadi harapan tak berhasil mengatasi andalan Tiongkok, Lu Guangzu, usai berjuang dengan skor 15-21 dan 17-21.

Lainnya, dua harapan Indonesia di ganda campuran, Akbar Bintang Cahyono/ Winny Oktavina Kandow dan Alfian Eko Prasetya/ Marsheilla Gischa Islami, juga tak berhasil meraih tiket perempat final.

Duet Akbar/Winny yang menempati unggulan empat, dikalahkan ganda Hong Kong, Tang Chun Man/ Ng Tsz Yau, dua game langsung, 19-21 dan 15-21. Sementara Alfian/ Marsheilla harus mengakui kebolehan wakil Malaysia unggulan satu, Chan Peng Soon/ Goh Liu Ying dengan skor 12-21 dan 20-22.

Di babak semifinal, Fitri akan berhadapan dengan Deng Joy Xuan dari Hong Kong. Laga esok menjadi pertemuan pertama bagi kedua pemain. Sementara Thailand memastikan satu tiket final dengan pertemuan dua wakil mereka di semifinal yaitu Busanan Ongbumrungphan melawan Pornpawee Chochuwong.

"Untuk babak semifinal, saya lebih jaga stamina, fokus dan harus siap di lapangan," komentar Fitri. (*)

Berita Berita Lainnya