Berita > Berita

Greysia/Apriyani Kantongi Tiket Perempat Final

Kamis, 24 Januari 2019 16:39:10
343 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Tiket pertama perempat final Daihatsu Indonesia Masters 2019 berhasil diamankan dari nomor ganda putri lewat pasangan Greysia Polii/ Apriyani Rahayu. Sementara tunggal putri sudah kehilangan dua andalannya.

Sukses Greysia/Apriyani ke perempat final setelah menaklukkan pasangan Taiwan,
Hsu Ya Ching/ Hu Ling Fang pada babak dua hari ini (24/1) di Istora Senayan, Jakarta. Mereka menang dua game langsung 21-9 dan 21-18.

Duet Greysia/Apriyani merupakan satu-satunya wakil ganda putri Indonesia yang tersisa di babak dua turnamen seri HSBC BWF World Tour Super 500.

Melakoni laga tadi, Greysia/Apriyani tak menemui hambatan berarti, khususnya game pertama. Hanya pada game kedua, Greysia/Apriyani sempat tertinggal di awal game, 0-5 dan 6-11 pada interval game. Sejak berhasil menyamakan kedudukan 12-12, Greysia/Apriyani mengambil alih irama permainan dan balik unggul.

“Kami bersyukur atas kemenangan hari ini, kami tidak mau merasa sampai di sini saja. Masih ada besok, sekarang akan recovery dan fokus mengembalikan stamina, tidak mau mikirin lawan besok,” sebut Apriyani usai pertandingan tadi.

“Puji Tuhan kondisi badan lebih enak dari kemarin. Pada game kedua, lawan kami bukan lawan yang mudah, mereka kuat, pikiran kami tidak boleh turun, harus di top performance. Tadi kecolongan karena mereka pintar baca strategi kami, mereka dapat lapangan yang ‘menang angin’ sehingga serangan mereka kencang,“ tutur Greysia.

“Tadi memang bukan cuma lelah dari segi fisik tapi dari segi pikiran, mungkin kita ga sadar. Pelatih mengingatkan,” tambah Greysia.

Sukses melaju ke perempat final, Greysia/Apriyani akan berhadapan dengan ganda Thailand, Jongkolphan Kittitharakul/ Rawinda Prajongjai yang berhasil menumbangkan wakil Malaysia, Chow Mei Kuan/ Lee Meng Yean dengan rubner game 19-21, 23-21 dan 21-14. Tercatat tiga kali bertemu Jongkolphan/Rawinda, Greysia/Apriyani tak pernah kalah sekalipun.

Hasil lainnya, dua tunggal putri Indonesia Ruselli Hartawan dan Gregoria Mariska Tunjung harus berakhir langkahnya. Ruselli dihentikan andalan China, Chen Xiaoxin usal laga rubber game 21-17, 15-21 dan 13-21. Sedangkan Gregoria dihentikan wakil India, Pusarla V. Sindhu dengan skor 21-23 dan 7-21.

Tunggal putri masih memiliki harapan untuk melaju ke perempat final lewat Fitriani yang belum turun bertarung. Fitriani, juara Thailand Masters 2019 ini akan berhadapan dengan wakil India lainnya, Saina Nehwal. (*)

Berita Berita Lainnya