Berita > Berita

Tekuk Momota, Antonsen Juara

Minggu, 27 Januari 2019 20:45:06
743 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • Current
Kejutan juga tersaji pada laga final Daihatsu Indonesia Masters 2019 yang berlangsung sore hari ini (Minggu, 27/1) di Istora Senayan, Jakarta. Di luar dugaan Anders Antonsen, andalan Denmark, berhasil menekuk jagoan Jepang, Kento Momota, yang merupakan unggulan satu untuk naik ke podium juara.

Antonsen menekuk tunggal putra andalan Negeri Sakura yang merupakan juara dunia 2018 lewat laga yang menegangkan. Antonsen menang rubber game dengan skor 21-16, 14-21 dan 21-16, dalam laga selama 1 jam 19 menit.

Turun berlaga tanpa didampingi pelatih, serta tiga kekalahan sebelumnya dari Momota, tak membuat Antonsen ciut. Ia tampil tenang dan terlihat percaya diri, dan ini malah membuat Momota frustrasi. Sedari awal game Antonsen tampil taktis dan rapi.

Kelebihan lainnya, Antonsen unggul dalam permainan net. Antonsen, rupanya bukan setype Victor Axelsen yang sering dikalahkan Momota. Kali ini Momota yang kerap main taktis dan harus kerepotan dengan permainan net Antonsen, bahkan Momota tak berhasil meladeni permainan net yang tipis dari Antonsen.

Dan laga final ini menjadi milik Antonsen untuk naik ke podium juara.

"Sangat luar biasa bisa bermain di arena ini. Semangat bulutangkis di Indonesia sangat hebat dan penontonnya luar biasa. Merupakan mimpi bagi saya untuk bisa memenangi turnamen ini di Istora Senayan," ungkap Antonsen usai pertandingan.

Sementara di tunggal putri, Saina Nehwal, tunggal putri andalan India naik ke podium juara usai lawannya, Carolina Marin, memutuskan undur diri karena cedera.

Laga baru berlangsung di game pertama saat Saina tertinggal 4-10.

"Saya kurang puas dengan hasil hari ini, namun sangat disayangkan cedera yang dia alami," ungkap Saina usai pertandingan. (*)

Berita Berita Lainnya