Berita > Berita

Choirunnisa Hadapi Supanida di Final

Kamis, 07 Februari 2019 09:41:47
792 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Tunggal putri Indonesia, Choirunnisa, sukses melaju ke final Fajr International Challenge 2019 yang berlangsung hari ini (Kamis, 7/2) di Teheran, Iran.

Tak hanya Choirunnisa yang sukses mengantongi tiket final, tiga wakil Indonesia lainnya juga berhasil melaju. Bahkan satu gelar dipastikan menjadi milik Indonesia setelah terjadi All Indonesian Final di sektor ganda putra antara Pramudya Kusumawardana Riyanto/ Yeremia Erich Yoche Yacob dengan Adnan Maulana/ Ghifari Anandaffa Prihardika. Di ganda putri juga menyabet tiket final lewat pasangan Nita Violina Marwah/ Putri Syaikah.

Sukses melaju ke final, Choirunnisa akan berhadapan dengan wakil Thailand, Supanida Kathetong. Laga ini merupakan pertemuan pertama Choirunnisa dengan pemain unggulan delapan tersebut.

“Saya belum pernah ketemu dia. Tapi kemarin sekilas sudah lihat permainannya. Saya juga sudah diskusi dengan pelatih. Menghadapi dia yang penting saya fokus, tenang dan usaha dulu. Penampilan dia lumayan bagus. Tapi yang penting saya usaha dulu,” kata Choirunnisa, mengutip di situs resmi PBSI  Badmintonindonesia.org.

Langkah Choirunnisa ke final setelah menumbangkan wakil Turki, Ozge Bayrak lewat pertandingan ketat tiga game dengan skor ketat 23-21,20-22 dan22-20 dalam waktu 1 jam 4 menit. 

Sementara itu, final ganda putri mempertemukan Nita/Putri dengan unggulan satu dari Turki, Bengisu Ercetin/Nazlican Inci. Nita/Putri sendiri saat ini tercatat unggul 1-0 dalam head to head-nya, dengan Ercetin/Inci. Tahun lalu di Turkey International, Nita/Putri menang 21-14 dan 21-19 dari pasangan tersebut.

Di tunggal putra, hari ini yang masih memainkan laga babak semifinal, tak satu pun wakil Indonesia berhasil lolos ke semifinal. Firman Abdul Kholik, Chico Dwi Wardoyo dan Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, langkahnya semua terhenti. (*)

Berita Berita Lainnya