Berita > Berita

Indonesia Pastikan Dua Ganda Putra ke Perempat Final

Jumat, 08 Maret 2019 00:05:46
523 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • Rian & Fajar

    ©Badmintonindonesia.org

  • Fajar & Rian

    ©Badmintonindonesia.org

Sukses Hendra Setiawan/ Mohammad Ahsan menembus babak perempat final Yonex All England Open Badminton Championships 2019 juga diikuti kompatriotnya Fajar Alfian/ Muhammad Rian Ardianto.

Langkah Fajar/Rian menembus delapan besar setelah merebut kemenangan pada laga babak dua hari ini (Kamis, 7/3) di Birmingham, Inggris. Mereka menaklukkan ganda China, Ou Xuanyi/ Ren Xiangyu dengan rubber game 13-21, 21-19 dan 23-21.

"Pertandingan tadi dramatis sekali, di game pertama kami belum menemukan pola main. Di game kedua kami mencoba bangkit, enakin mainnya. Di game ketiga kami leading, terkejar, sedikit blank tapi alhamdulillah bisa," kata Fajar setelah pertandingan, seperti kami lansir di situs resmi PBSI.

"Saat poin kritis, kami yakin di permainan depan, kunci di poin kritis adalah siapa yang bisa megang permainan depan. Kami banyak belajar dan diskusi sama pelatih," tambahnya.

Lebih jauh diungkapkan Fajar bahwa duet Ou/Ren adalah pasangan yang memiliki kekuatan dan kecepatan yang baik serta permainan no lob yang tidak mudah untuk dihadapi. Fajar/Rian mengaku tak dapat keluar dari tekanan pada game pertama.

"Kalau ketemu lagi, kami harus siap dengan pola cepat. Mereka mainnya speed and power banget, jarang banget main defense, no lob nya bagus banget, kami harus siap dari awal," ungkap Fajar.

"Pemain Tiongkok terkenal dengan permainan kencang, di awal kami tertekan terus, belum bisa keluar dari tekanan," tambah Rian.

Di babak perempat final, Fajar/Rian akan berhadapan dengan ganda Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong, yang melaju ke perempat final dengan menyingkirkan ganda Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe dengan skor 21-18 dan 21-19

"Kami harus waspada, mereka adalah peraih medali perak olimpiade (Rio de Janeiro 2016). Mereka punya banyak pengalaman," kata Rian.

Sementara langkah Hendra Setiawan/ Mohammad Ahsan melaju ke perempat final usai mengalahkan ganda Rusia, Vladimir Ivanov/ Ivan Sozonov dengan skor 21-19 dan 21-18.

Di sektor tunggal putra, Tommy Sugiarto berhasil mengamankan tiket perempat final. Langkah Tommy menembus babak delapan besar setelah menaklukkan wakil China, Huang Yuxiang, usai laga tiga game 22-24, 21-17 dan 21-16.

Sedangkan Jonatan Christie tak berhasil menembus delapan besar. Langkah Jonatan dihentikan andalan India, Kidambi Srikanth usai laga tiga game 21-17, 11-21 dan 21-12. (*)

Berita Berita Lainnya