Berita > Berita

Walau Dapat Kartu Merah, Tommy ke Perempat Final

Jumat, 08 Maret 2019 00:27:42
1181 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • Tommy

    ©Badmintonindonesia.org

  • Tommy

    ©Badmintonindonesia.org

Walau sempat kebingungan dengan kartu merah yang diterima, Tommy Sugiarto memastikan satu tiket perempat final Yonex All England Open Badminton Championships 2019.

Langkah Tommy menembus babak delapan besar setelah mengalahkan andalan China, Huang Yuxiang. Tommy harus melakoni laga selama 80 menit dengan skor 22-24, 21-17 dan 21-16 hari ini (Kamis, 7/3) di Birmingham Arena, Birmingham, Inggris.



Di tengah pertandingan tadi, Tommy diganjar kartu merah oleh wasit karena dianggap menunda permainan. Namun Tommy sempat kebingungan mengapa ia langsung dijatuhi kartu merah tanpa adanya peringatan sebelumnya.

"Nggak ada peringatan pertama, tapi langsung ngeluarin kartu merah," kata Tommy, mengutip di situs resmi PBSI. Insiden ini mengingatkan pengalaman yang sama seperti dialami Marcus Fernaldi Gideon di laga hari pertama.

"Saya tadi bermain fokus dari pertama dan siap untuk reli panjang. Sebetulnya lawan ada kans di game kedua, sudah leading jauh, tapi dia menurunkan kecepatan. Itu menjadi angin segar buat membalikkan keadaan," jelas Tommy.

Satu hal yang menarik, pada pertandingan kali ini, Tommy tampak didampingi pasangan Duo Daddies, Hendra Setiawan/ Mohammad Ahsan. Diakui Tommy ini membawa pengaruh baik dalam permainannya hari ini. Tak hanya mengingatkan Tommy untuk terus siap dan semangat, baik Hendra maupun Ahsan ternyata juga memberikan masukan teknis kepada Tommy.

"Mereka yang menawarkan, mau ditemenin nggak? Biasanya di lapangan saya merasa sendiri, sekarang ada yang memberi arahan, ada yang menemani. Ada juga instruksi teknik, karena mereka kan dulunya juga pemain tunggal, sedikit banyak mereka mengerti juga permainan tunggal," jelas Tommy. (*)

Berita Berita Lainnya